BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ketua Umum DPP Balad Galuh Ciamis Dian Ghozin respon positif atas didapatnya nomor urut 2 oleh pasangan Herdiat-Yana.

Sebelumnya, pasangan Calon Bupati dan Wabup Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra (H-Y) mendapatkan nomor urut 2 untuk Pilkada Ciamis 2024.

Hasil tersebut dipastikan usai KPU Ciamis melakukan pengundian dan penetapan nomor urut bagi pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Ciamis 2024, pada Senin (23/9/2024).

“Harapannya, nomor urut 2 ini bisa menjadi nomor keberuntungan untuk kemenangan pasangan Herdiat-Yana,” kata Ghozin.

Herdiat-Yana Bisa Dorong PSGC Naik Kasta ke Liga 2

Herdiat-Yana, lanjutnya, diharapkan bisa membawa PSGC (Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis) naik kasta ke Liga 2 Indonesia.

Oleh karenanya, Ghozin menambahkan, bukan hanya jadi pemenang dalam Pilkada di Ciamis saja.

Melainkan nomor urut 2 ini menjadi angka keberuntungan juga untuk PSGC Ciamis agar bisa masuk ke Liga 2.

“Semoga saja angka ini menjadi kode yang baik melalui Manajer PSGC Ciamis, Kang Herdiat yang juga Cabup Ciamis. Ya kode 2 Periode dan juga kode PSGC masuk ke Liga 2,” ujarnya.

Ghozin menuturkan, untuk kompetisi saat ini PSGC Ciamis wajib promosi kembali ke Liga 2. Pasalnya sudah sangat terlalu lama tidur di Liga 3.

Apalagi saat ini Manajer PSGC Ciamis Herdiat Sunarya sudah menunjuk pelatih yang sudah syarat pengalaman Heri Kiswanto untuk menjadi arsitek di PSGC Ciamis.

“Kami sangat berharap besar PSGC Ciamis bisa kembali pada kejayaan dan bisa promosi ke liga 2. Tentunya ini memerlukan juga dukungan dari semua pihak,” paparnya.

“Semoga saja dengan manajernya mendapatkan nomor urut 2 ini menjadi pertanda kode PSGC akan bisa promosi ke Liga 2,” ucapnya menambahkan.

Herdiat-Yana Optimis Menang di Pilkada Ciamis 2024

Sementara itu saat sesi konferensi pers, pada Senin (23/9/2024), Cabup Ciamis Herdiat Sunarya ungkapkan rasa syukurnya atas nomor urut yang telah didapat.

Menurut Herdiat, nomor urut 2 merupakan angka keberuntungan dan sebagai simbol untuk melanjutkan perjuangan di periode selanjutnya.

“Kami berharap dapat melaksanakan kampanye dengan aman, tertib dan kondusif dan penuh kegembiraan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pasangan Herdiat-Yana akan mengikuti tahapan kampanye dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 25 September 2024.

Ia turut mengajak kampanye bersama sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat Ciamis untuk memenangkan HY di Pilkada 2024 mendatang.

(Herdi/PasundanNews.com)