Polres Banjar Polda Jawa Barat bersama Dinas PUPR dan PDAM Tirta Anom, menggelar kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) berupa penyediaan air bersih melalui pembuatan sumur bor bagi warga di Dusun Karangsari, RT 11 RW 03, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis (27/6/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUMDANNEWS.COM – Polres Banjar bersama Dinas PUPR dan PDAM Tirta Anom, menggelar kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) berupa penyediaan air bersih sumur bor bagi warga di Dusun Karangsari, RT 11 RW 03, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-78.

Kepala Desa Batulawang, Yosef Erawan melalui Sekretaris, Ahmad Subur, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Banjar atas bantuan sosial berupa fasilitas air bersih.

“Di dusun Karangsari sering dilanda bencana kekurangan air bersih, dengan adanya fasilitas air bersih ini, warga semoga ke depan warga di sini tidak lagi mengalami kekurangan air bersih pada musim kemarau,” ujar Subur.

Sementara itu, Kapolres Banjar, Danny Yulianto, mengatakan, pihaknya bersama stakeholder terkait secara simbolis melakukan pencanangan titik pengeboran, dengan pengerjaan yang diharapkan selesai dalam satu bulan ke depan.

“Di dusun ini ada kerawanan paceklik kekeringan apabila pada musim kemarau, ini upaya kami membantu penyediaan air bersih melalui sumur bor untuk keperluan masyarakat di sini,” kata Danny.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih Kapolres Banjar kepada masyarakat yang telah membantu memelihara kondusifitas wilayah Kota Banjar.

“Bansos ini sebagai wujud terima kasih kami kepada masyarakat dalam membantu memelihara kondusifitas wilayah Kota Banjar,” lanjutnya.

Danny juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan bantuan dari berbagai stakeholder sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami tidak ahli dalam pembuatan sumur bor pengadaan air bersih, untuk itu kami menggandeng Dinas PUPR, Dinas LH, serta PDAM Tirta Anom untuk membantu terealisasinya kegiatan ini,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pematokan titik pengeboran sumur oleh Kapolres Banjar bersama Danramil Langensari, Dinas LH, perwakilan PDAM Tirta Anom, dan Dinas PUPR Kota Banjar. Langkah ini menandai dimulainya proses pengeboran yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBima Arya Maju di Pilgub Jabar, Buka Ruang Koalisi Partai di luar KIM
Artikulli tjetërSebanyak 249 Kades di Ciamis Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan