Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross KRATINDAENG SUPERCROSS 2024 Seri I berlangsung meriah di Sirkuit MX & GTX Gelora Banjar Patroman, Lagensari, Kota Banjar, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu (20-21/7/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Motocross KRATINDAENG SUPERCROSS 2024 Seri I berlangsung meriah di Sirkuit MX & GTX Gelora Banjar Patroman, Lagensari, Kota Banjar, pada Sabtu-Minggu (20-21/7/2024).

Event ini resmi dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Kejurnas Motocross dan Grasstrack 2024 yang terdiri dari tiga seri. Seri pertama diadakan di Kota Banjar.

Sementara seri kedua akan digelar di Sirkuit MX Gunung Kelud Kediri pada 24-25 Agustus dan seri ketiga di Sudiang Makassar pada 26-27 Oktober 2024.

Pembalap internasional, nasional, dan lokal dari Kota Banjar turut ambil bagian dalam kompetisi bergengsi ini.

Ida Wahida Hidayati, mengungkapkan dukungannya terhadap acara ini.

Menurutnya, dengan banyaknya dikunjungi oleh atlet, official, serta penonton lainnya, maka akan memberikan dampak ekonomi yang sangat besar bagi masyarakat.

“Ini luar biasa, apalagi gelaran ini juga melibatkan para pelaku UMKM Kota Banjar yang tentunya akan membuka pasar baru bagi mereka,” ujarnya.

Selain itu, Ida juga memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara yang telah berupaya keras untuk menggelar perhelatan akbar ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada penyelenggara yang telah berupaya keras untuk menggelar perhelatan akbar ini,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana, Ir. Soedrajat mengatakan, bahwa sirkuit ini telah beberapa kali digunakan untuk menggelar event-event besar bertaraf regional, nasional, maupun internasional. Ia juga menyatakan rasa syukurnya atas suksesnya acara ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport suksesnya acara ini. Acara ini diharapkan dapat terjadi multiplier effect yang besar bagi Kota Banjar, khususnya pada sektor pariwisata, sosial, dan ekonomi. Karena itu, dukungan penuh dari berbagai pihak akan menjadi kunci keberhasilan dalam setiap penyelenggaraan event besar seperti ini di masa mendatang,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)