PASUNDAN NEWS – Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., hari ini Selasa, memimpin serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama Polda Jabar serta sembilan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jajaran Polda Jabar.

Jabatan Kapolres Cianjur kini dijabat oleh AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H. yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. yang dipromosikan untuk menjabat Wadir Krimum Polda Jabar.

Upacara serah terima jabatan tersebut di hadiri Wakapolda Jabar, Pejabat Utama serta Kapolres Jajaran yang diselenggarakan di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (16/07/2024).

Kapolda Jabar berharap, pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta memiliki kepekaan terhadap perkembangan situasi dan dinamika yang terjadi di masyarakat.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk tour of duty,maupun tour of area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola, dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan polri dan kebutuhan organisasi.

“Untuk mewujudkan kinerja organisasi yang baik, harus didukung dengan sosok pemimpin yang mumpuni dalam segala aspek ,terutama kepemimpinan yang memiliki karakter kuat,visioner dan mampu menerapkan tindakan kreatif, inovatif, serta transparan, akuntabel dan profesional, sesuai dengan track kebijakan pimpinan.” tandasnya. (Fhn)