Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Pangandaran AKBP Mujianto mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal tersebut AKBP Mujianto soaian saat mengikuti shalat Jumat di salah satu Masjid di wilayah Pangandaran, pada Jumat (27/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Mujianto juga memerintahkan kepada seluruh pejabat utama Polres Pangandaran untuk melaksanakan ajakan tersebut kepada warga.

“Tujuannya untuk memastikan terciptanya situasi yang kondusif, aman, dan damai menjelang Pilkada,” kata Mujianto

Ia mengungkapkan, Polres Pangandaran melaksanan program cooling system dalam rangka Operasi Mantap Praja Lodaya 2024.

Program ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

“Dengan pendekatan persuasif dan preventif, seluruh anggota berupaya untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” jelasnya.

Mujianto juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan terutama di tengah perbedaan pilihan politik.

Ia menekankan pentingnya waspada terhadap informasi yang belum tentu benar dan berita hoaks, yang bisa memicu perpecahan dan merusak harmoni di masyarakat.

“Kita harus teliti dalam menghadapi informasi yang beredar, memastikan kita tidak menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan,” tambahnya.

Mujianto pun berharap upaya tersebut dapat memperkuat kerja sama antara kepolisian dan masyarakat.

“Untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan suasana kondusif selama masa Pilkada serentak 2024” pungkasnya

(Deni Rudini/PasundanNews.com)