Stok sapi untuk hewan kurban di kandang sapi BJ, Lingkung Banjar Kolot, Kel/Kec Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat telah habis terjual menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Stok Sapi kurban untuk Idul Adha 1445 H di kandang BJ, Lingkung Banjar Kolot, Kel/Kec Banjar, Kota Banjar, telah habis terjual.

Sebanyak 200 ekor Sapi yang disediakan oleh Hendra, pemilik kandang, telah dipesan oleh pembeli dari Ciamis, Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

Harga sapi berkisar antara 20 juta hingga 35 juta rupiah, tergantung pada ukuran dan kualitas Sapi.

Hendra mengungkapkan, penjualan sapi kurban tahun ini menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Stok 200 ekor, pada tahun 2023 kami mampu menjual 250 ekor sapi, namun tahun ini hanya 200 ekor,” ujarnya kepada pasundannews.com, Selasa (11/6/2024).

Meski demikian, Hendra tetap bersyukur karena semua sapi yang disediakan laku terjual.

Hendra menuturkan, sapi yang ada di kandang BJ, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Proses pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh dokter hewan dari dinas terkait.

Pemeriksaan ini penting untuk memastikan hewan kurban yang dijual dalam kondisi sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Pemeriksaan oleh Pemerintah Kota Banjar untuk menjaga kesehatan hewan kurban yang nantinya akan dikonsumsi oleh masyarakat umum,” kata Hendra.

Seluruh sapi yang dijual di kandang BJ pun dinyatakan sehat oleh tim pemeriksa.

“Dengan adanya pemeriksaan terlebih dahulu, kami bisa memastikan bahwa sapi-sapi yang dijual dalam kondisi sehat dan aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Kepercayaan Pelanggan dari Berbagai Daerah Terhadap  Kandang BJ Banjar Kolot 

Permintaan sapi kurban dari berbagai daerah menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas hewan yang disediakan oleh kandang BJ Banjar Kolot.

“Kami memiliki pelanggan tetap dari Ciamis, Tasikmalaya, dan Kota Banjar yang setiap tahun memesan sapi kurban dari sini,” ungkap Hendra.

Meskipun terjadi penurunan jumlah penjualan, Hendra optimis bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan pelanggan akan terus meningkat.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami, mulai dari kualitas sapi hingga pelayanan yang kami berikan,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, kandang BJ Banjar Kolot telah menjadi salah satu pemasok utama sapi kurban di wilayah Kota Banjar dan sekitarnya.

Kepercayaan pelanggan terhadap kualitas hewan dan pelayanan yang diberikan menjadi faktor utama kesuksesan usaha ini.

Hendra berharap, dengan terus menjaga kualitas dan pelayanan, penjualan sapi kurban di tahun-tahun mendatang akan kembali meningkat.

“Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Hendra berterima kasih kepada semua pelanggan yang telah mempercayakan kebutuhan hewan kurban mereka kepada kandang BJ Banjar Kolot.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan kami,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKisah Pilu Mak Acih Jadi Pemulung Hingga Telat Bayar Kontrakan, Nangis Histeris Ketemu Om Zein
Artikulli tjetërODGJ di Kota Banjar Ngamuk, Kaca Sekolah PAUD Nusa Indah Pecah Dilempari Batu