Lurah Karangpanimbal, Shelsa Giantari Artoyo kibarkan bendera start dalam kegiatan Jalan Sehat Meriahkan Puncak HUT RI ke-79 di Karangpanimbal. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kelurahan Karangpanimbal bersama Karang Taruna Gapuci Cikadu menggelar acara jalan sehat, pada Minggu (1/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di lapang Manunggal, Cikadu ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan diikuti oleh 1000 peserta di wilayah setempat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga semakin erat,” ujar Lurah Karangpanimbal, Shelsa Giantari Artoyo

Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan lainnya juga turut menyemarakkan acara, seperti senam bersama dan penampilan tarian tradisional.

Acara yang disponsori oleh XL ini berhasil menarik perhatian warga, yang antusias mengikuti setiap rangkaian acara hingga selesai.

Bayu Nur Fadzri, Ketua Karang Taruna Gapuci (Gabungan Pemuda Cikadu), menyampaikan, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di wilayahnya.

“Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu warga, dan kami sangat senang bisa melihat partisipasi yang begitu besar dari masyarakat,” kata Bayu.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi warga, panitia menyediakan ratusan hadiah menarik sebagai doorprize, dengan hadiah utama berupa sepeda listrik.

Hadiah ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para peserta yang berharap membawa pulang hadiah tersebut.

Salah satu peserta, Rahmaelly Munti Aspar, mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti kegiatan ini.

“Selain sehat, kita juga bisa menjalin silaturahmi dengan warga lain, dan tentunya berharap bisa memenangkan door prize,” tuturnya.

Acara ditutup dengan pengundian hadiah serta door prize yang disambut meriah oleh para peserta.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang terus dilaksanakan untuk mempererat kebersamaan warga di Kelurahan Karangpanimbal,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)