Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin saat menyampaikan sambutan di acara HUT AMPI ke-46 di Gedung Golkar Ciamis, Sabtu (29/6/2024). Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – HUT (Hari Ulang Tahun) ke-46 AMPI (Angkatan Pemuda Pembaharuan Indonesia) dirayakan melalui kegiatan inspiratif.

DPD AMPI Kabupaten Ciamis memperingati HUT yang ke-46 tahun ini di gelar sederhana namun penuh dengan semangat inspirasi.

Melalui gelaran ‘Gebyar Pemuda Inspiratif’, AMPI Ciamis pun turut mengundang para inspirator yang ada di Kabupaten Ciamis.

Antara lain seperti Mak Icih, Mak Iyah, kampung konten kreator Kawali Grup Bang Jek, Mang Bilal, serta para pengusaha muda inspiratif.

Nampak ratusan anggota AMPI se-Kabupaten Ciamis turut hadir dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) di Gedung Golkar Ciamis.

Menurut Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin berpesan kepada generasi muda untuk mampu memberikan manfaat dan karya.

“Anak muda harus menjadi generasi yang unggul, punya integritas dan berani berbuat baik. Semangat organisasi bisa menjadi ladang kebaikan dan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Muda Pembaharu Menata dengan Karya’ itu pun, Ijudin berpesan bahwa dengan dihadirkannya para inspirator ini bisa menularkan motivasi kepada generasi muda.

“Sejumlah inspirator yang hadir, yang terbilang sudah di usia senja, yang sudah sepuh, tidak meminta-minta kepada siapa pun, melainkan terus berjuang dan berkarya,” jelas Ijudin.

Inspirasi ini, imbuhnya, semoga bisa menular bagi semua yang hadir dalam kegiatan HUT ke-46 kali ini, serta menjadi pemantik untuk selalu berbuat baik.

“Para anggota AMPI khususnya, yuk berbuat manfaat, yuk berbuat baik, hasil mah pasti ‘nuturkeun’ (mengikuti),” ajak Ijudin.

Ia menambahkan, bahwa segala perjuangan yang dilakukan oleh setiap orang tidak ada yang sia-sia.

“Kita harus jadi manusia penuh tanggung jawab, tentunya kita akan bisa memberikan yang terbaik bagi lingkungan kita dengan rasa penuh tanggung jawab,” katanya.

Ia pun mengajak kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk memberikan manfaat seluas-luasnya, entah itu dengan ilmu, harta, maupun tenaga.

“Para inspirator kita yang hadir, yang sudah tidak muda lagi, harus menjadi motivasi. Yuk bangkitkan lingkungan sekitar kita masing-masing untuk berbuat kebaikan dan manfaat. AMPI harus menjadi inspirasi,” tandasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSaka Wira Kartika Koramil Pamarican Terjunkan Kontingen untuk Perjusami 2024
Artikulli tjetërHasil Survei SMRC, Elektabilitas Karna Sobahi Naik 80,7 Persen untuk Pilkada Majalengka 2024