Harumkan Ciamis, Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Masuk Kategori Juara Harapan di Pentas PAI Jabar. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Harumkan nama Kabupaten Ciamis perwakilan lomba ceramah PAI dari SMP IT Nuurussalaam Cipaku berhasil toreh prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Prestasi tersebut diraih siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku, Kabupaten Ciamis dalam kegiatan Pentas PAI tingkat Jawa Barat yang digelar pada Sabtu (7/9/2024) di Kota Tasikmalaya.

Sebanyak 27 peserta dari Kabupaten atau Kota se Jawa Barat turut memeriahkan kegiatan lomba tahunan ini.

Kepala SMP IT Nuurussalaam Cipaku, Solihin Susanto mengaku bangga dan bersyukur atas capaian prestasi tersebut.

Anak didiknya bernama Aulia Efana berhasil lolos menjadi Juara Harapan 1 Ceramah PAI kategori Putri pada ajang tersebut.

Baca Juga : Siswa SMP IT Nuurussalaam Cipaku Wakili Kabupaten Ciamis di Ajang Pentas PAI Jawa Barat 

“Kami merasa bangga dan bahagia anak didik kami bisa sampai di titik ini, walaupun belum bisa menjadi Juara 1, namun capaian ini turut diapresiasi” paparnya.

Pihaknya juga mengakui bahwa dalam para peserta yang dalam kontestasi ini siswa-siswi terbaik kabupaten/kota se-Jawa Bara

“Karena kami sadar semua peserta yang ikut kontestasi ini adalah siswa/i terbaik di kabupaten/kota se Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Solihin pun berharap dengan prestasi yang diraih ini dapat menjadi motivasi untuk Aulia ke depannya agar lebih giat dan lebih berprestasi lagi.

Begitu juga bagi peserta yang lain diharapkan ke depan bisa menjadi juara mewakili Kabupaten Ciamis di tingkat Jawa Barat.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Ciamis yang turut mendoakan kami, dan uga terimakasih kepada Pemerintah Desa Jalatrang dan Disdik Cimis yang telah mensupport kegiatan ini sehingga siswa kami bisa lolos di 4 besar,” tandas Solihin.

(Herdi/PasundanNews.com)