PASUNDAN NEWS – Kang Dedi Mulyadi (KDM) hadir ke sidang pra peradilan di PN Bandung. Kedatangannya untuk mendampingi keluarga Pegi Setiawan yang hadir mengikuti sidang.

Ditemui usai sidang, KDM menjelaskan kehadirannya tidak untuk menanggapi materi persidangan. Sebab hal tersebut merupakan ranah pengacara

“Tugas saya adalah menyajikan keterangan semua pihak dari kanan, kiri, bawah, atas, tengah secara objektif sehingga narasinya dibaca sempurna oleh publik,” ucapnya.

Selain itu KDM juga sejak awal mendampingi keluarga Pegi dan para terpidana lainnya untuk memberikan advokasi sosial. Hal tersebut sering ia berikan tidak hanya untuk Cirebon tapi berbagai kasus di daerah lainnya.

Menurutnya banyak orang berperkara yang harus berhenti dari pekerjaannya sehingga tidak bisa menafkahi keluarga lain. Tidak hanya soal nafkah, keluarga juga kerap tak punya ongkos untuk menghadiri pemeriksaan ke satu tempat.

“Advokasi sosial ini bukan yang pertama, terlalu banyak seperti di Garut dan Bandung. Sehingga kita penuhi kebutuhan dapurnya sehingga dia tenang duduk di ruang pengadilan itu,” ujarnya.

Dengan keterangan tersebut pihak keluarga bisa fokus untuk menghadapi perkara dan berdoa untuk keluarganya.

“Nah inilah tugas saya, aspek-aspek sosial juga harus kita perhatikan pada siapapun yang sedang menghadapi masalah seperti ini,” ucap Kang Dedi Mulyadi.***

Artikulli paraprakRumah Warga di Bojongmengger Ciamis Ambruk, Kang Ijudin Ajak Masyarakat Gotong Royong
Artikulli tjetërDinas PRKPLH Ciamis Edukasi Pengusaha Tahu Tempe di Banjarsari Kelola Limbah