H. Bambang Hidayah, Bacalon Walikota Banjar Foto/Istimewa

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COMCalon Walikota Banjar, H. Bambang Hidayah, merespons kekhawatiran warga terkait adanya teror ketukan pintu yang terjadi di lingkungan Cibulan, Kelurahan Banjar.

Menurut Bambang, kasus seperti ini sering terjadi di berbagai wilayah, khususnya di Jawa Barat.

“Kasus seperti ini kerap kali muncul di berbagai daerah. Biasanya, ini ulah oknum yang memang sengaja membuat resah masyarakat,” ungkap Bambang kepada PasundanNews.com, Kamis (12/09/2024).

Bambang mengimbau warga agar tidak terlalu cemas, namun ia juga menganjurkan agar masyarakat lebih waspada dengan memasang CCTV di lingkungan masing-masing. Langkah ini dianggap sebagai solusi untuk mengetahui siapa pelaku di balik aksi teror tersebut.

“Jika CCTV dipasang, kita bisa mengetahui siapa sebenarnya yang melakukan gedoran pintu di tengah malam. Ini akan membantu masyarakat merasa lebih aman,” katanya.

Baca Juga : Teror Ketukan Pintu Misterius di Lingkung Cibulan Kota Banjar Membuat Warga Resah 

Bambang juga mendorong warga untuk kembali menggiatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) guna mencegah kejadian serupa terulang. Ia juga mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan.

Bambang, yang berpasangan dengan Dani Danial Muhklis di Pilkada mendatang, menjelaskan bahwa program pemasangan CCTV di setiap lingkungan akan menjadi salah satu prioritasnya.

Pasangan yang dikenal dengan nama BADAMI (Bambang-Dani Maju dan Inklusif) sangat peduli dengan keamanan masyarakat.

“Kami akan memastikan CCTV terpasang di setiap sudut jalan atau tempat-tempat strategis dan rawan. Ini adalah komitmen kami untuk keamanan warga Banjar,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Cibulan selama sepekan terakhir mendapat teror ketukan pintu dini hari, namun ketika pintu dibuka, pelakunya tidak terlihat. Hal ini membuat warga setempat merasa resah.

(Hermanto/PasundanNews.com)