Gerindra Resmi Rekomendasikan Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis Sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Partai Gerindra, Hanura dan Koalisi ‘Madani’ (PKS, Demokrat, Nasdem, PAN) akan segera mendeklarasikan Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar di Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan ketua DPC Gerindra Kota Banjar Sutarno kepada PasundanNews.com, pada Senin (26/8/2024).

Sutarno mengungkapkan,l bahwa DPP Gerindra telah resmi mengeluarkan surat rekomedasi untuk pasangan Bambang-Dani maju di Pilkada Banjar 2024.

“Rekomendasi ini sudah sampai di tangan saya sebagai Ketua DPC Gerindra Banjar, serta kepada pasangan calon, Pak Bambang Hidayah dan Pak Dani Danial Mukhlis,” kata Sutarno.

Selain dukungan dari Partai Gerindra, pasangan Bambang-Dani juga telah mendapatkan sokongan dari Partai Hanura.

Baca Juga : Gerindra Resmi Usung Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar 

“Menjelang masa pendaftaran, rekomendasi dari DPP sudah turun. Jadi, sudah dipastikan bahwa pasangan calon dari Gerindra adalah Pak Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis,” tuturnya.

Tak hanya itu, koalisi ‘Madani’ yang terdiri dari partai PKS, Demokrat, PAN, dan Nasdem juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan Bambang-Dani.

Sutarno mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendeklarasikan pasangan Bambang-Dani sebelum masa pendaftaran KPU dimulai.

“Kami akan menggelar deklarasi dalam waktu dekat, sebelum pendaftaran ke KPU Banjar,” tegasnya.

Jika melihat komposisi partai koalisi yang mendukung pasangan Bambang-Dani ini diperkirakan memiliki 12 kursi di legislatif Kota Banjar.

Hal ini menunjukkan soliditas dan dukungan kuat dari berbagai partai untuk memenangkan Pilkada Banjar pada 27 November 2024 mendatang.

“Dengan dukungan yang solid ini, pasangan Bambang-Dani diharapkan mampu meraih kemenangan di Pilkada Banjar nanti dan membawa perubahan positif bagi Kota Banjar” tandasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)