Bandung Raya

Gencar, Penggeledahan KPK di Bandung Barat Terus Berlanjut

Bandung Barat, Pasundannews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penggeledahan di Bandung Barat. Hal itu dilakukan karena diduga adanya Tindak Pidana Korupsi (TPK) pengadaan barang tanggap darurat pandemi Covid-19 tahun 2020.

Setelah sebelumnya, Selasa, (16/03) tim Penyidik KPK menggeledah tiga titik sekaligus. Yakni di rumah pribadi Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Jl Muhardi Kecamatan Lembang. Kantor dinas Bupati di Komplek Perkantoran Pemda serta tempat pemotongan ayam di Desa Jayagiri Kecamatan Lembang.

Kemarin, Rabu, (17/03) tim Penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di 4 lokasi berbeda. Yakni di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB. Kantor CV Bintang Pamungkas di Lembang, Kantor CV Sentral Sayuran Garden City di Lembang. Selanjutnya rumah kediaman dari pihak yang terkait yang juga berlokasi di Lembang.

Terkait hal tersebut. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan barang bukti berupa dokumen dan barang bukti elektronik.

KPK terlebih dahulu akan melakukan validasi dan verifikasi terhadap seluruh barang bukti. Sebelum dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud”, ujar Ali Fikri, Kamis, (18/03).

Hari ini, KPK melakukan hal yang sama. Pantauan reporter Pasundan News di lapangan. Terlihat tim Penyidik KPK menggeledah tiga titik berbeda, yakni di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB yang berada di Lt 1 Gedung A Komplek Pemda KBB.

Sama dengan sebelumnya, kali ini tim KPK pun berhasil membawa sejumlah koper yang diduga merupakan barang bukti, hasil penggeledahan di masing-masing dinas. (im)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi, Upaya Bersama Mencapai Kesejahteraan Masyarakat Jabar

BERITA JAWA BARAT, PASUNDANNEWS.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan…

10 jam ago

KPU Pangandaran Tetapkan Calon Anggita DPRD Terpilih Pemilu 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNES.COM- KPU Pangandaran menetapkan perolehan kursi partai dan calon terpilih anggota DPRD Pangandaran…

10 jam ago

Program JKN, Sekda Herman Suryatman sebut Jawa Barat Targetkan UHC 98 Persen

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adakan monitoring dan evaluasi implementasi pada…

10 jam ago

Dampak Cuaca Ekstrem di Jawa Barat, Banyak Kerusakan Fasilitas Umum

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Dampak bencana banjir melanda sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat…

10 jam ago

Bencana Banjir di Jawa Barat Akibatkan Kerusakan Struktural Infrastruktur Publik

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Bencana banjir melanda sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat ketika…

11 jam ago

Hari Air Dunia, Bey Machmudin Sampaikan Pesan untuk Manajemen Sumber Daya Berkelanjutan

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Hari Air Dunia diperingati Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dengan…

11 jam ago