Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Jabar bersama Polres Banjar melalui Sat Binmas menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Aula Presisi Mapolres Banjar, Senin (28/05/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dir Binmas Polda Jabar bersama Polres Banjar menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Aula Presisi Mapolres Banjar, Senin (28/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, bersama Kabag Binops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya, secara resmi membuka acara tersebut.

Kapolres Banjar menekankan pentingnya sinergi antara Polri, Da’i Kamtibmas, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar menjelang Pilkada.

“Kegiatan ini adalah wujud sinergitas antara Polri dengan Da’i Kamtibmas dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas kota Banjar menjelang Pilkada 2024,” ujar Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar berharap Da’i Kamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Ia juga meminta bantuan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjar.

“Sebagai kepanjangan tangan Polri, peran Da’i diharapkan menyampaikan juga pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat, serta Kami pun meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjar,” tutur Kapolres Banjar.

Ciptakan Situasi Aman, Damai dan Kondusif 

Kegiatan ini diadakan untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kota Banjar.

Ia menekankan pentingnya peran Da’i Kamtibmas dan Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan Kamtibmas di masyarakat.

“Kami berharap Da’i Kamtibmas ini bersama Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan Kamtibmas di masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Kapolres Banjar juga berharap Da’i Kamtibmas dapat menjelaskan masalah kenakalan remaja, peredaran dan bahaya narkoba, geng motor, radikalisme, serta berita hoaks yang marak belakangan ini.

Dengan adanya jalinan komunikasi bersama para tokoh masyarakat dan Da’i, Polres Banjar bisa mengetahui situasi di lapangan secara langsung.

“Sehingga personil bisa segera menindak lanjuti, guna terciptanya kondusifitas, kenyamanan dan ketentraman di kalangan masyarakat Kota Banjar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Binops Dit Binmas Polda Jabar, AKBP Sunarya, menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat komunikasi antara Polri dan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik,” ujar Sunarya.

Ketua MUI Kota Banjar, H. Supriana yang juga hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi langkah Polres Banjar dalam merangkul Da’i dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada.

“Sinergi ini sangat penting untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Banjar, Soni Harison, Kadisdikbud Banjar, Kaswad, Kadis DPMD, Wawan Gunawan, Kasat Pol PP, Irwan Ketua MUI, Supriana, Ketua FPP Kota Banjar, serta peserta FSK.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkot Banjar Jadwalkan Pencairan Anggaran Pilkada 2024 Tahap Dua Sebesar 60 Persen
Artikulli tjetërPramuka Kwarran Pamarican Gelar GNP, Upaya Wujudkan Kedaulatan Pangan