PASUNDAN NEWS – Mantan Bupati Purwakarta dua periode Kang Dedi Mulyadi (KDM) menegaskan bahwa Saepul Bahri Binzein atau yang lebih akrab disapa Om Zein adalah sosok penerus kepemimpinannya di Purwakarta.

Hal itu ditegaskan KDM dihadapan puluhan ribu masyarakat dalam acara bertajuk KDM Menyapa yang sudah digelar dua kali di Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Purwakarta kota.

“Bener yeuh Purwakarta hayang siga zaman Kang Dedi, hayang Purwakarta diteruskeun Istimewa na, Hayang siga baheula deui, Leuwih maju ti baheula hayang, rek saha Bupatina?,” tanya KDM kepada puluhan ribu warga yang hadir dalam acara tersebut.

Adapun saat mendapat pertanyaan itu dari KDM, puluhan ribu orang yang hadir dalam acara itu kompak menjawab Om Zein seraya mengangkat tangannya keatas.

Untuk diketahui, KDM memang selalu mempromosikan Om Zein dalam berbagai kegiatan hingga akhirnya pria yang identik dengan ikat kepala khasnya itu mendeklarasikan Om Zein dengan Abang Ijo Hapidin sebagai calon bupati dan wakil bupati Purwakarta periode 2024-2029.

Sementara itu, saat diwawancarai awak media terkait kesiapannya sebagai kontestan sekaligus jagoan Dedi Mulyadi di Pilkada Purwakarta 2024, Om Zein mengaku sudah bergerak turun ke masyarakat sejak dua tahun lalu.

“Kalau saya sejak mendapat perintah langsung melakukan konsolidasi, kalau sekarang lagi fokus menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ke seluruh desa dan kelurahan,” ucap Om Zein, Selasa 30 Juli 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya dipersiapkan untuk meneruskan segala gagasan dan program Dedi Mulyadi saat masih menjabat Bupati Purwakarta baik yang sudah terealisasi maupun yang belum terealisasi.

“Saya hadir sebagai calon itu untuk meneruskan apa yang sudah digagas Kang Dedi Mulyadi, karena memang masyarakat Purwakarta menginginkan Purwakarta kembali seperti saat masih dipimpin Kang Dedi yaitu menjadikan Purwakarta Istimewa,” kata Om Zein.

Dengan tagline Jalan Mulus, Imah Aralus, Rakyat Kaurus, Om Zein menjelaskan bahwa dirinya diberi tugas oleh Dedi Mulyadi untuk memajukan Purwakarta dalam berbagai hal terutama terkait pembangunan infrastruktur yang merata dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Rakyat Ka Urus itu adalah kebutuhan dasar masyarakat itu sudah terpenuhi, pertama persoalan ekonomi, kedua persoalan kesehatan dan yang ketiga persoalan pendidikan. Nah ini yang paling ditekankan dan dulu itu menjadi prioritas utama oleh Kang Dedi Mulyadi,” ucapnya.

Sementara terkait kendaraan politiknya, Om Zein menyebut bahwa Gerindra sudah pasti akan merekomendasikannya di Pilkada Purwakarta tahun ini. “Gerindra itu sudah fix, karena memang hanya ada nama saya yang diusulkan,” bebernya.

Sementara itu, untuk calon wakilnya Abang Ijo Hapidin digadang-gadang bakal mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat dalam kontestasi Pilkada Purwakarta bulan November 2024 nanti.