Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana bersama Pj. Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna dan Kadisdik Ciamis, Erwan Dermawan saat menghadiri kegiatan expo pendidikan di aula dinas pendidikan kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Disdik (Dinas Pendidikan) Ciamis menggelar ekspo dalam rangka memperingati Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) tahun 2024.

Ekspo ini merupakan rangkaian Hardiknas dan secara resmi dibuka langsung oleh Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna, Rabu (5/6/2024).

Tujuan dari kegiatan ini diantaranya menstimulasi kreatifitas peserta didik dan pendidik dan  mengimplementasikannya pada bidang sains dan teknologi.

Serta juga meningkatkan kemampuan teknologi (melek teknologi) pendidik Kabupaten Ciamis.

Terlebih dalam mengoperasikan printer 3D untuk 600 tenaga kependidikan yang sudah dilatih pada tahun 2021 dan 2022.

Pj. Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Ekspo Pendidikan Tahun 2024.

Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan nilai strategis untuk berinovasi dan berkreasi para peserta didik dan pendidik.

H. Engkus menyebutkan bahwa kegiatan Ekspo ini sejalan dengan misi kabupaten Ciamis yakni meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

“Disdik Ciamis harus terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitasnya, dengan kegiatan ini saya rasa akan dapat menggali potensi-potensi generasi kita,” ungkapnya.

Sementara itu Kadisdik Ciamis, Erwan Dermawan menjelaskan tema yang di usung pada Expo tahun ini

Yaitu ‘Dengan Semangat Hari Pendidikan Nasional Kita Terus Bergerak Bersama, Bersinergi dan Berkolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar’.

Erwan menerangkan, bahwa Ekspo Pendidikan Tahun ini sebagai salah satu implementasi dan komitmen Disdik Ciamis.

Guna menampung dan mensinergikan karya dan kreativitas yang inovatif dari pendidik dan peserta didik.

Peserta kegiatan diikuti oleh seluruh Korwil, Komisariat, KCD (SMA, SMK, SLB), PKBM, dan yang lainnya dengan jumlah keseluruhan Sebanyak 42 Stand.

“Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Tanggal 05-06 Juni 2024,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, dan juga para tamu undangan lainnya.

(Herdi/PasundanNews.com)