Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun Paslon Pertama yang Daftar ke KPU di Pilkada Banjar 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pasangan Akhmad Dimyati dan Ari Lian Akaria Malam (Alam Mbah Dukun) menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kota Banjar sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, pada Rabu (28/9/8/2024)

Keduanya tiba di kantor KPU Banjar di Jalan Husein Kartasasmita pada pukul 15.47 WIB, didampingi oleh tim sukses mereka.

Kemudian, keduanya menyerahkan dokumen pendaftaran yang selanjutnya diterima dan dilakukan pengecekan langsung oleh KPU.

Proses verifikasi berkas atau dokumen pendaftaran pun  berlangsung selama lebih dari satu jam sebelum akhirnya dinyatakan lengkap.

“Kami telah mempersiapkan semua persyaratan dengan baik, dan kami optimis bisa melangkah ke tahap selanjutnya,” ujar Dimyati usai mendaftar di Kantor KPU Banjar.

Dimyati menegaskan, bahwa langkah ini bukan hanya tentang memenangkan Pilkada, tetapi juga tentang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Banjar.

Ia mengungkapkan, Meskipun mendaftar melalui jalur independen, namun pasangan Akhmad-Alam mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada Banjar 2024.

“Saya ingin menunjukkan bahwa dunia politik juga bisa menjadi arena bagi para seniman untuk berkontribusi, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dimyati.

Pada kesempatan yang sama, Alam mengungkapkan, keputusan dirinya terjun ke dunia politik didorong oleh keterikatan keluarga dengan Akhmad Dimyati.

Selian itu juga, lanjut Alam, keinginan kuat dirinya untuk.mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik.

“Saya niatnya terjun ke dunia politik demi menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik,” kata Alam Mbah Dukun.

Pasangan ini optimis bahwa kombinasi pengalaman Dimyati dan popularitas Alam Mbah Dukun akan menjadi kekuatan yang dapat membawa perubahan positif bagi Kota Banjar jika mereka terpilih.

(HermantolPasundanNews.com)