PASUNDAN NEWS – Kang Dedi Mulyadi (KDM) mendeklarasikan pasangan Saepul Bahri Binzen dan Abang Ijo Hapidin sebagai pasangan Cabup dan Cawabup untuk bertarung di Pilbup Purwakarta 2024.

Deklarasi digelar di hadapan puluhan ribu warga yang hadir dalam acara ‘KDM Menyapa Purwakarta Semakin Istimewa’ yang digelar berbarengan dengan penyambutan hari jadi Kabupaten Purwakarta ke-56 di Lapangan Bola Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jumat (19/7/2024) malam.

KDM mengatakan, acara yang dimeriahkan oleh Sule dan Doel Sumbang itu juga sebagai momen melepas rindu dengan warga yang hampir enam tahun terakhir tidak pernah disuguhi hiburan.

“Hari ini saya mencoba mengingatkan kembali bahwa kebahagiaan warga itu hal yang penting dalam pembangunan, karena indeks pembangunan yang tertinggi itu adalah kebahagiaan,” ucap KDM.

Dalam momen tersebut KDM mendeklarasikan Binzen dan Abang Ijo sebagai jagoannya di Pilbup Purwakarta 2024. Ia pun menitipkan pesan jika keduanya menang agar mengembalikan visi dan karakter Kabupaten Purwakarta seperti saat ia memimpin.

Ke depan, kata KDM, pemimpin Purwakarta harus peduli pada rakyat dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Seorang pemimpin menurutnya harus mengutamakan kebutuhan rakyatnya.

“Utamakan apa yang menjadi kebutuhan publik, pendidikan gratis, infrastruktur terpenuhi, kemudian pemerintahnya hidup 24 jam untuk melayani publik, dan itu bisa dilihat dalam 10 tahun ke belakang,” ujarnya.

Saat KDM menjabat bupati dua periode semua permasalahan di Purwakarta bisa terselesaikan. Sehingga ia berharap Binzen dan Abang Ijo bisa mengikuti jejaknya.

“Nah ke depan pemimpin harus seperti itu lagi. Saya enggak mau pemimpin yang mengutamakan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi dibanding kepentingan publik,” ucapnya.

Kang Dedi Mulyadi yakin pasangan tersebut bisa bersatu padu membangun Purwakarta yang semakin istimewa.