Boarding School Asy-Syifa Padaherang Kabupaten Pangandaran telah membuka pendaftaran bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Foto/istimewa

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Boarding School Asy-Syifa Padaherang, Pangandaran telah membuka pendaftaran bagi para orang tua untuk menyekolahkan buah hatinya.

Fasilitas pendidikan bernuansa Islami yaitu Boarding School Asy-Syifa Padaherang bisa menjadi salah satu pilihan.

“Menyambut tahun ajaran baru 2024/2025, Boarding School ini telah membuka pendaftaran murid baru untuk lima jenjang pendidikan,” kata Pimpinan Ponpes Asy-Syifa KY. Maqbulaeni, Jumat (24/5/2024).

Jenjang tersebut mencakup Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Ia melanjutkan Boarding School Asy-Syifa Padaherang merupakan sekolah Islam terpadu dengan model pendidikan terintegrasi antara Kurikulum Nasional dan Kurikulum Pesantren Modern.

“Guna menciptakan pelajar yang berkualitas, sekolah ini juga menanamkan pondasi akidah, ibadah, dan akhlak,” ujarnya.

Seluruh kegiatan belajar mengajar juga didampingi oleh tenaga pengajar profesional, serta menggunakan fasilitas belajar yang memadai.

“Sebagian tenaga pengajar di sekolah ini juga berasal dari berbagai perguruan tinggi dari dalam maupun luar negeri,” jelas KY. Maqbulaeni.

Kemudian, lanjutnya, bukan hanya hadir dengan segudang fasilitas dan tenaga pengajar mumpuni.

“Para siswa asal sekolah ini juga memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima di perguruan tinggi favorit,” terangnya.

Salah satu contohnya, pada 2008, sebanyak 80 persen alumni MA Asy-Syifa berhasil lolos seleksi perguruan tinggi negeri.

“Sementara para alumni SMP dari sekolah ini juga berhasil lolos ke SMK favorit yang ada di dalam dan luar Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Saat ini, sekolah yang berdiri sejak 2008 ini telah memiliki 1.400 murid, 150 murid yang masih dalam tahap waiting list, dan 100 pendidik pada 2 unit pendidikan.

Khusus untuk penerimaan murid baru, sekolah ini menyediakan dua jalur seleksi, yakni jalur umum/reguler dan jalur prestasi.

(Saefullah/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPj Bupati bersama Kapolda Jabar Resmikan Lapangan Tembak dan Pos Lalin di Mapolres Ciamis 
Artikulli tjetërSafari Politik Jelang Pilkada 2024, Dr. Triadi Sowan ke PKS Pangandaran Bangun Komunikasi Politik