FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Galuh Ciamis menggelar temu alumni. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Galuh Ciamis menggelar temu alumni.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Menyambung Silaturahmi, Membangun Jejak Inspirasi’.

Temu alumni berlangsung pada Kamis (10/10/2024) bertempat di Gedung Auditorium Universitas Galuh Ciamis.

Menurut Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan FKIP Unigal Ciamis, Dr. Ida Nuraida, S.Pd., M.Pd., mengatakan tujuan diadakannya temu alumni ini untuk memberikan apresiasi.

“Terlebih kepada alumni (lulusan) atas keberhasilan menyelesaikan tugas akhir,” katanya usai acara berlangsung.

Ida melanjutkan, acara temu alumni juga tentunya menjadi ajang silaturahmi untuk mengikat lulusan melalui IKA (Ikatan Alumni) FKIP Unigal Ciamis.

“Kegiatan ini rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali, bertujuan untuk mempererat silaturahmi bagi seluruh alumni, dan mengulas kembali memori-memori yang telah direkam selama berkuliah di kampus ungu,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan alumni yang juga turut hadir memberikan materi motivasi, Jejen Zainal Muttaqin, berpesan kepada lulusan FKIP tahun ini, untuk apapun kondisinya tetaplah berproses.

Jejen mengungkapkan bahwa dalam berproses tersebut menurutnya memiliki mentor juga diperlukan.

“Harus bisa menjaga orang terdekat agar tetap pada lingkaran orang-orang positif dan progresif, bangun jaringan, sehingga proses mencapai tujuan dan cita-citanya bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan, sepedih apapun proses yang dijalani nanti, jangan sampai setelah lulus masih bergantung pada orang tua.

Apalagi sampai orang tua merasa terbebani, dan dipusingkan untuk memikirkan anaknya kerja apa dan kerja dimana.

“Kami meyakini, alumni lulusan hari ini adalah lulusan yang dididik dan dicetak oleh para dosen-dosen andalan untuk menjadi petarung yang mampu memecahkan berbagai masalah setelah wisuda nanti,” tutupnya.

(Hendri/PasundanNews.com)