Bacalon Wali Kota Banjar, H. Bambang Hidayah saat menjadi narasumber dalam acara dialog interaktif bersama awak media yang tergabung dalam Jurnalis Pojok Tamkot di sekretariat Jurnalis Kota Banjar, Jumat (26/7/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – H. Bambang Hidayah berjanji akan membangun gedung kesenian jika terpilih menjadi Walikota Banjar pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Bambang pada acara dialog interaktif bersama awak media yang tergabung dalam Jurnalis Pojok Tamkot Banjar, Jumat (26/7/2024).

“Seni budaya harus terus dilestarikan. Para seniman perlu diberi ruang dan dukungan untuk mengekspresikan kreativitas mereka,” ujarnya.

Bambang menyoroti kurangnya perhatian pemerintah terhadap pelaku seni.

Menurutnya, seni dan budaya harus terus dilestarikan dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah.

Dia menegaskan komitmennya untuk memperhatikan kebutuhan para seniman di Kota Banjar. Salah satu dengan menggelar berbagai event seni secara rutin.

Hal ini diharapkan dapat memberikan wadah bagi para pelaku seni untuk menunjukkan karya-karya mereka.

“Saya berjanji akan menggelar berbagai event seni agar kreativitas para pelaku seni bisa diekspresikan. Kesenian itu penting dan harus mendapat tempat yang layak,” katanya.

Bambang menyebutkan, hingga saat ini Kota Banjar belum memiliki gedung kesenian. Pihaknya pun berjanji  akan membangun gedung kesenian di Kota Banjar.

“Sampai sekarang Kota Banjar belum memiliki gedung kesenian. Ini adalah salah satu prioritas saya jika terpilih nanti,” ungkapnya.

Dengan dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak, Bambang pun mengaku optimis dapat membawa perubahan positif bagi dunia kesenian di Kota Banjar.

“Mudah-mudahan apa yang direncanakannya dapat terwujud dan memberikan manfaat nyata bagi para pelaku seni di Kota Banjar,” tandasnya.

Diketahui, acara dialog interaktif ini disponsori oleh PT Anugrah Sejahtera Alam Sangkuriang (ASAS), Mutiara Digital Printing, Santosa Studio, dan Korina Catering.

(Hermanto/PasundanNews.com)