Bakesbangpol Kota Banjar Gelar Sosialisasi P4GN untuk Generasi Muda. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bakesbangpol  (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Banjar adakan  sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SLTA di Kota Banjar, Rabu (23/10/2024) di Aula Somahna Bagja di Buana, Setda Kota Banjar.

Kepala Bakesbangpol, Dedi Suryadi, menyatakan tentang pentingnya generasi muda dalam pembangunan Kota Banjar ke depan.

“Gen Z adalah harapan Kota Banjar. Mereka harus dilindungi dari bahaya narkotika agar bisa terus berkontribusi untuk kemajuan kota ini,” ujar Dedi.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, Wijaya Dewa Brata, yang memberikan pemahaman mendalam tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Penyalahgunaan narkoba tidak hanya merusak masa depan pengguna, tetapi juga lingkungan sekitar dan masa depan bangsa,” jelas Wijaya.

Wijaya menambahkan bahwa penting bagi para siswa untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar mereka.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Hindari pengaruh narkotika sejak dini, karena sekali terjerumus, sangat sulit untuk kembali,” tegasnya.

Acara ini juga disertai dengan sesi tanya jawab, para siswa aktif mengajukan pertanyaan seputar dampak narkoba dan bagaimana langkah-langkah praktis untuk menghindarinya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkotika serta menjadi generasi yang berdaya dan sehat untuk masa depan kota.

(Hermanto/PasundanNews.com)