Sinergitas TNI-Polri dan Instansi Kota Banjar Siap Amankan Pemilihan Walikota 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar menggelar Apel Gelar Pasukan Sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait, Selasa (20/8/2024).

Kegiatan yang digelar di Taman Kota Lapang Bhakti ini
dalam rangka pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar tahun 2024.

Apel ini diikuti oleh 317 orang peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, ORARI, RAPI, PMI, dan Linmas se-Kota Banjar.

Dalam apel tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan peserta sebagai tanda kesiapan pengamanan jalannya pemilihan kepala daerah di wilayah setempat.

“Pengamanan pemilihan ini bukan hanya tugas TNI dan Polri, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar AKBP Danny dalam amanatnya.

AKBP Danny juga menekankan pentingnya sinergitas antara seluruh instansi untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

“Dengan sinergi yang baik, kita dapat meminimalisir potensi gangguan dan memastikan pemilihan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa setiap elemen harus selalu siaga dan responsif terhadap segala potensi ancaman yang mungkin timbul selama masa pemilihan.

“Kita harus selalu waspada dan siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kesiapan dan dedikasi seluruh peserta apel.

“Saya sangat bangga dengan semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh semua peserta dalam apel ini. Ini membuktikan bahwa kita semua satu visi dalam menjaga keamanan kota Banjar,” tuturnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)