BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Amanda Soemedi Bey Machmudin selaku Pj (Penjabat) Ketua TP PKK Jawa Barat hadiri puncak acara Harganas ke-31.

Harganas atau Hari Keluarga Nasional ini diselenggarakan pada Sabtu (29/6/2024) di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Harganas kali ini mengusung tema ‘Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas’.

Tema tersebut sejalan dengan visi dan misi BKKBN dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang memiliki kualitas dan mumpuni.

Peringatan Harganas merupakan upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, tentang pentingnya keluarga dalam membangun bangsa dan negara.

Menurut Kepala BKKBN Hasto Wardoyo bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat. Hal itu sebagai tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi.

“Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus penentu masa depan. Keluarga berperan mewariskan nilai luhur kehidupan dalam penentu pembangunan bangsa dan negara,” kata Hasto.

Ia pun mengajak orang tua dan seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama membangun keluarga yang baik.

Menurutnya, membangun keluarga harus dimulai dari keluarga.

“Mari kita jadikan momentum Harganas ini menjadi momentum yang penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga,” katanya.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, Indonesia akan mengalami bonus demografi yang lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

“Perhitungan kita akan terjadi tahun 2030, tahun 2035 kita akan mengalami aging population. Berdasarkan data yang ada, saat ini kita ternyata telah memasuki era bonus demografi,” ucap Muhadjir.

Maka dari itu, Muhadjir mengatakan perlu ada kerja keras dalam upaya menyiapkan keluarga yang betul – betul berkualitas yang memiliki ketahanan kokoh dan berdaya saing.

“Menyiapkan keluarga yang berkualitas, yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga yang sakinah, kita perlu kerja keras, itu tanggung jawab kita semua,” katanya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPeresmian Masjid Al-Ihsan Bandung, Bey Dampingi Menteri Zulkifli Hasan
Artikulli tjetërHasil Survei Poltracking Indonesia, Elektabilitas H. Nana Suryana Unggul Jelang Pilkada Banjar 2024