Alumni siswa SMA Informatika Ciamis akan tampil pada event PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-XXI yang digelar di Aceh-Sumatera Utara. Foto/istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Alumni siswa SMA Informatika Ciamis akan tampil pada event PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-XXI yang digelar di Aceh-Sumatera Utara.

Sebanyak empat orang alumni siswa SMA Informatika Ciamis yang juga merupakan atlet Cabor (Cabang Olahraga) Petanque tersebut siap mengharumkan nama Kabupaten Ciamis.

Ke empat atlet tersebut diantaranya, dari Cabor Petanque yaitu Melinda Gita, Hera Kartika dan Fajar Ibnu Soleh, sedangkan dari Cabor Hockey satu orang yaitu Fajar Acil.

Ke empat atlet tersebut pada gelaran Porprov yang berlangsung di Kabupaten Ciamis juga telah menyabet medali emas.

Menurut Kepala Sekolah SMA Informatika Ciamis Dudi Gunawan, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur dengan adanya alumni SMA Informatika yang menjadi atlet dan sekaligus masuk PON Aceh-Sumut yang mewakili Jawa Barat.

Ia berharap, empat atlet tersebut juga bisa mampu memberikan yang terbaik.

Tentunya dengan membawa medali emas agar bisa membawa harum nama provinsi, Kabupaten Ciamis dan almamater sekolah.

“Insyaallah, kami sangat yakin bahwa mereka akan mampu memberikan yang terbaik pada ajang olahraga nasional itu,” kata Dudi, Kamis (05/08/24).

Ia juga berencana akan menggelar doa bersama di sekolah dengan siswa, guru dan staff tata usaha sekolah.

“Semoga dengan kekuatan doa empat atlet ini khususnya bisa meraih medali emas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Bina Nusantara SMA Informatika Ciamis yang juga pegiat Cabor Petanque, Tatang Djauhari menambahkan.

Menurutnya, bahwa untuk Cabor Petanque ini merupakan cabang olahraga unggulan di SMA Informatika.

Ke depan, dirinya berharap di SMA Informatika Ciamis akan banyak terlahir atlet-atlet berprestasi.

Bukan hanya di Cabor Petanque dan Hockey saja akan tetapi juga dari Cabor lainnya.

“Mudah-mudahan empat alumni yang menjadi atlet PON ini bisa memberikan yang terbaik, dan tentunya walaupun ini alumni akan tetapi kami akan terus mensupport dengan memberikan motivasi dan juga dukungan doa,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)