Sebanyak 75 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada Banjar 2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar di salah satu aula hotel di Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Banjar melantik 75 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk Pilkada Serentak 2024, Minggu (26/5/2024).

Pelantikan yang berlangsung di salah satu Aula Hotel di Kota Banjar tersebut turut dihadiri  Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, mengatakan, 75 anggota PPS yang telah dilantik akan bertugas di 25 Desa/Kelurahan dengan masing-masing sebanyak tiga anggota PPS.

“Kami berharap para anggota PPS sebagai penyelenggara Pilkada, dapat bekerja dengan menjaga integritas dan netralitas,” ujar Mukhlis.

Mukhlis juga menekankan pentingnya kesiapan para anggota untuk bekerja secara langsung, mengingat tahapan Pilkada 2024 telah dimulai.

Ia mengingatkan bahwa tugas PPS adalah kunci dalam memastikan pelaksanaan pemilihan yang adil dan transparan.

Selain itu, KPU juga akan terus memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anggota PPS agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.

“Kami akan terus mendukung anggota PPS dengan pelatihan dan bimbingan yang diperlukan,” tegas Mukhlis.

Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antara anggota PPS dengan semua pihak terkait untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami menekankan kepada para anggota PPS untuk tetap menjaga integritas dan netralitas selama menjalankan tugas mereka,” katanya.

Melalui prinsip-prinsip tersebut, Ida berharap pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Banjar dapat berjalan dengan lancar dan adil.

Kerja sama antara KPU, anggota PPS, dan semua pihak dapat terjalin dengan baik demi tercapainya proses pemilihan yang transparan dan berkualitas.

“Semoga kerja sama antara KPU, anggota PPS, dan semua pihak dapat terjalin dengan baik demi tercapainya proses pemilihan yang transparan dan berkualitas,” kata Ida

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTokoh Pemuda Kiaracondong Dorong Kang Boyke Maju Pilwalkot Bandung
Artikulli tjetërTurnamen Tenis Meja HBH Cup Kota Banjar Sukses Digelar, Berikan Ruang Kompetisi Membangun Atlet Berprestasi