Kaslim saat ditolong warga untuk dibawa ke RSUD Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Seorang pejalan kaki bernama Kaslim (60), warga Blok Bukaan, Pataruman, Kota Banjar, mengalami luka serius setelah tertabrak sepeda motor jenis bebek yang dikendarai oleh seorang siswa SMP di Jalan Purnomosidi, Pataruman, Kota Banjar, pada Rabu (5/9/2024).

Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar oleh warga setempat.

Menurut saksi mata, Agus Widodo, kejadian bermula saat pengendara sepeda motor berboncengan dengan temannya dari arah Langensari. Mereka baru saja pulang menonton pertandingan sepakbola.

“Sepeda motor melaju cukup kencang dan menabrak korban yang sedang berjalan kaki di tepi jalan,” ujar Agus.

Di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai siswa SMP tersebut tidak dapat menghindari Kaslim yang tengah berjalan kaki.

Akibatnya, korban jatuh tersungkur dengan kondisi kritis. Warga setempat yang menyaksikan kejadian pun segera membantu korban dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kaslim menderita luka parah di bagian kepala, dan kondisi kesehatannya belum dapat dipastikan hingga berita ini diterbitkan.

“Luka di kepalanya cukup parah, sehingga kami langsung membawanya ke rumah sakit tanpa menunggu lama,” kata Agus.

Situasi di lokasi kejadian sempat ramai oleh kerumunan warga yang ingin mengetahui kondisi korban dan pelaku.

Beberapa warga turut membantu mengevakuasi korban, sementara yang lain mencoba menenangkan keluarga korban yang tiba di tempat kejadian.

Saat ini, keluarga korban dan pengendara motor sedang berdiskusi mengenai langkah selanjutnya terkait insiden ini.

Kedua pihak berharap ada jalan keluar terbaik agar masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Polisi diharapkan segera melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kronologi lengkap serta memastikan tindakan yang akan diambil terhadap pengendara motor yang masih di bawah umur tersebut.

(Hermanto/PasundanNews.com)