Banjar

Tingkatkan Pengetahuan SDM, Dinas KUKMP Kota Banjar Gelar Pelatihan Perkoperasian

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS. COM – Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DKUKPM) Kota Banjar menggelar kegiatan pendidikan dan latihan perkoperasian wilayah keanggotaan daerah kabupaten/kota, Selasa (28/11/2023).

Salah satu sub kegiatan yang diadakan bertujuan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi.

Kegiatan yang digelar di Aula Backyard, Sukarame, Kota Banjar, Jawa Barat ini, dibuka langsung oleh Sekdis KUKMP Kota Banjar, Neneng Widia Hastuti.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Kota Banjar, Ina Rosnidar menekankan pentingnya peran koperasi dalam mendukung perekonomian lokal.

Menurutnya, momen ini juga menjadi kesempatan untuk memperkuat jaringan antar-koperasi dan lembaga terkait di Kota Banjar.

“Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan sinergi antar pihak dapat semakin terjalin erat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan koperasi khususnya wilayah Kota Banjar,” ujarnya.

Ina menambahkan, tujuan dari Diklat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian, serta mengembangkan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap para peserta dapat lebih mampu mengelola dan mengembangkan koperasi di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh narasumber yang kompeten, yakni Risna Saefurrokhman dan Abdul Ghoni dari konsultan koperasi Jaya Edukasi, Lamongan, Jawa Timur. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada peserta dalam pengelolaan koperasi.

Selain itu, kehadiran Sekdis KUKMP Kota Banjar, Neneng Widia Hastuti, pengawas Koperasi, Ago Wijaya, serta pendamping, penyuluh, dan pengawas Koperasi se Kota Banjar, turut memberikan kontribusi penting dalam kesuksesan kegiatan ini.

Mereka menjadi peserta aktif yang turut serta dalam berbagai diskusi dan workshop yang diadakan.

Partisipasi yang baik dari para peserta, didukung oleh kehadiran tokoh-tokoh koperasi dan UKM Kota Banjar, menjadi dorongan positif dalam mencapai tujuan kegiatan ini.

Pada akhir acara, para peserta memberikan umpan balik positif terkait kebermanfaatan kegiatan ini.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran, tetapi juga ajang untuk membangun solidaritas dan kolaborasi di antara pelaku koperasi di Kota Banjar.

“Diharapkan, peningkatan pemahaman dan pengetahuan yang didapat dapat diimplementasikan secara nyata dalam pengelolaan koperasi di masing-masing wilayah” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Gelar Dialog Publik, Mohamad Ijudin Gagas Formulasi Strategis Berantas Pinjol dan Judol di Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dialog Publik dan Penyuluhan Jasa Keuangan bersama masyarakat di Kabupaten Ciamis…

18 menit ago

Belasan Peserta Pingsan Saat Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Belasan orang peserta upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di halaman kantor…

2 jam ago

Menerka Pasangan Calon Herdiat Sunarya, Aroma Pilkada di Ciamis Bak PILWAKADA

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Semakin hari geliat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Ciamis semakin dinamis. Berbagai…

6 jam ago

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

20 jam ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

20 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

23 jam ago