Bandung Raya

Tekan Stunting di 27 Kota/Kabupaten, Pemprov Jabar Salurkan 5000 Paket Ayam

Bandung, Pasundannews – Melalui program Edukasi Protein Ayam dan Telur. Pemprov Jabar berharap bisa tekan angka stunting di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Adapun program tersebut di luncurkan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Kemudian hadir pula Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Uu Ruzahnul Ulum, program tersebut salah satu cara  menekan kasus stunting dengan meningkatkan kesadaran dan angka konsumsi daging ayam dan telur masyarakat Jabar.

“Kegiatan kali ini adalah sebagai bentuk responsif pemerintah untuk bagaimana mengatasi stunting melalui (peningkatan konsumsi) protein unggas,” jelasnya.

Lanjut Uu, stok ayam dan komoditas tersebut akan aman di Jabar dan bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi daging ayam dan telur.

Dengan begitu, ucap Uu kasus stunting di Jabar bakal terus menurun dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan meningkat.

“Kegiatan kali ini mudah-mudahan membawa manfaat dan juga bisa merambat ke kabupaten/kota yang lain. Intinya perhatian terhadap kesehatan dan gizi anak bagi yang akan meneruskan kepemimpinan negara ini harus di persiapkan,” ucapnya.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama. Pemprov Jabar telah menyalurkan 5.000 ekor ayam dan 50.000 butir telur ayam ras kepada masyarakat. Adapun target awal adalah daerah yang rawan stunting di lima kabupaten/kota, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

*Sanjaya*

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Mayat Wanita Mengambang di Sungai Ciputrapinggan  Pangandaran Gegerkan Warga

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Warga digegerkan dengan penemuan mayat yang mengambang di sungai Ciputraounggan tepatnya…

7 jam ago

Mengatasi Generasi Menunduk Akibat Kecanduan Gadget

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Selain istilah Generasi Milenial dan Generasi Z, hari-hari ini kita dikenalkan…

10 jam ago

Berikan Rasa Aman dalam Peribadatan, Polres Banjar Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Polres Banjar melalui Satuan Samapta, melaksanakan sterilisasi di seluruh Gereja di…

10 jam ago

Usung gagasan NAWACARA KAHURIPAN, Kang Danial Kembali Ikut Penjaringan Bacalon Walikota di DPC PPP Kota Banjar

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dani Danial Mukhlis kembali mengikuti penjaringan Bacalon Walikota untuk Pilkada serentak…

10 jam ago

Tingkatkan Kreativitas Anak, PC IGRA Kalipucang Gelar Lomba AKSERA 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran menggelar Ajang Kreativitas…

13 jam ago

SMAN 1 Ciamis Gelar Wisuda, Sekda Andang Sampaikan Pentingnya Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMA 1 Negeri Ciamis angkatan tahun 2024 menggelar wisuda pada Rabu…

13 jam ago