Jawa Barat

HDCI Diharapkan Peduli Kemanusian dan Kebencanaan

Surabaya, Pasundannews – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berharap HDCI untuk lebih peduli kemanusiaan khususnya kebencanaan. Hal itu di ungkapkan pada Musyawarah Nasional (Munas) VII Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) di Hotel JW Marriot Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, di balik keindahan alam Indonesia, ada potensi kebencanaan yang cukup besar. Sehingga ia berharap banyak bermunculan manusia-manusia yang peduli antar sesama.

“Di mana ada kebencanaan di situ harus ada HDCI yang peduli membantu. Kita harus menjadi kelompok tangan di atas,” jelasnya.

Selain itu, menurut Kang Emil mereka harus bergerak yang sifatnya inklusif dalam program kerjanya. Dengan begitu HDCI akan mendapat simpati masyarakat.

Walaupun mayoritas anggotanya adalah golongan yang beruntung dari segi ekonomi atau strata sosial. Namun bukan berarti tidak bisa bergerak menolong sesama.

“Kalau hanya menampilkan kekitaan saja, masyarakat tidak akan simpati. Tapi kalau dalam program-programnya merangkul atau inklusif, itu luar biasa,” jelasnya.

“Perilaku kita pasti di sorot masyarakat karena sekarang zamannya viral, 99 persen kebaikan kita akan hilang oleh 1 persen kesalahan kita,” tuturnya.

Sebelumnya, Kang Emil juga mengharapkan anggota HDCI dapat mempromosikan pariwisata. Ia optimistis pariwisata Indonesia akan kembali menggeliat usai terpuruk akibat pandemi COVID-19.

*Nurhayati*

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

Pipa Air Baku Perumdam Ciamis Terputus, Belasan Ribu Konsumen Harus Sabar Menanti Pasokan Air

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan dengan  intensitas tinggi sebabkan derasnya air Sungai Citanduy. Hal itu…

37 menit ago

Kang Danial kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Banjar 2024-2029 ke Markas PAN, Usung Misi Nawacara Kahuripan

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Kang Danial atau Dani Danial Mukhlis sambangi markas PAN (Partai Amanat…

8 jam ago

Pj Gubernur Jabar Tinjau Kesiapan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati Majalengka

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau langsung kesiapan keberangkatan…

8 jam ago

Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Jabar, Bey Machmudin Harapkan Sinergi bersama Pemdaprov

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pengukuhan Kepala Perwakilan BI (Bank Indonesia) Jawa Barat digelar pada Jumat…

8 jam ago

Pleno Majelis Wali Amanat ITB, Budi Gunadi Sadikin Terpilih sebagai Ketua

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Rapat pleno perdana Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Bandung (ITB)…

8 jam ago

Prabowo Temui Muhaimin Iskandar, Ini Tanggapan Ketua DPC PKB Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Republik Indonesia 2024-2029 temui Ketua PKB…

8 jam ago