Banjar

Sosialisasi Gerakan PAUD Berkualitas, Disdikbud Kota Banjar Gelar Gebyar PAUD Ceria 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ribuan anak PAUD dan TK memeriahkan Gebyar PAUD Ceria 2024 yang digelar di Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (19/2/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-21 Kota Banjar sekaligus sosialisasi gerakan PAUD berkualitas serta transisi PAUD ke SD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak PAUD dan TK untuk berkreasi dan bersenang-senang bersama, serta meningkatkan kebersamaan antara anak, orang tua, dan guru,” ujar Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Neni Susiani

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H. Kaswad mengatakan, kegiatan ini juga diisi dengan beragam acara menarik, termasuk Senam Anak Ceria yang melibatkan kolaborasi antara anak-anak dan orang tua.

“Gebyar ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Banjar dalam memberikan perhatian yang lebih kepada dunia pendidikan, khususnya pada tingkat PAUD dan TK. Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Kaswad.

Acara Gebyar PAUD Ceria 2024 turut dihadiri oleh Pejabat Penjabat (Pj) Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati yang juga sekaligus sebagai Bunda PAUD Kota Banjar, jajaran Forkopimda Kota Banjar dan Firkopimcan.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah dalam mendukung perkembangan pendidikan anak usia dini di Kota Banjar.

Dengan berbagai kegiatan yang meriah dan partisipasi yang tinggi, Gebyar PAUD Ceria 2024 berhasil menciptakan momen yang berkesan bagi anak-anak PAUD dan TK di Kota Banjar.

Semangat kebersamaan dan kreativitas pun terus berkobar dalam dunia pendidikan anak usia dini di kota ini.

Kegiatan ini juga menjadi awal yang baik untuk memotivasi anak-anak dalam belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Rencana Pemotongan TPP ASN di Kota Banjar Menuai Kontroversi

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Rencana Pemerintah Kota Banjar untuk memotong Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur…

6 jam ago

Berkunjung ke PDIP, Maman Padud Siap Kembali Maju di Pilkada Kota Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM -  Dalam rangka penjajakan politik, H. Maman Suryaman kembali lakukan kunjungan ke…

6 jam ago

Dirut Pesona Kahuripan Berbagi Inspirasi dengan Ratusan Pelajar SMA Informatika Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Dirut (Direktur Utama) Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma bagikan inspirasi dan…

7 jam ago

Pj Bupati Ciamis Tinjau Operasi Pasar Murah di Cisaga, Upaya Kendalikan Laju Inflasi Daerah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Pj (Penjabat) Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau OPM (Operasi Pasar Murah)…

9 jam ago

P3DW Kota Banjar Intensifkan Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - P3DW (Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah) Kota Banjar gencar melakukan upaya…

10 jam ago

Polemik Revitalisasi Situ Panjalu, Kejari Ingatkan Warga Jangan Main Hakim Sendiri dan Bertindak Anarkis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Revitalisasi dan penataan pembangunan Situ Panjalu Kabupaten Ciamis habiskan anggaran Rp…

13 jam ago