Bandung Raya

Ridwan Kamil: Vaksinasi Tahap Kedua Jabar Dimulai Rabu Besok

BANDUNG, PASUNDANNEWS.COMVaksinasi tahap kedua di Jawa Barat akan dimulai hari rabu besok (24/1), setelah sebelumnya vaksinasi fokus kepada petugas kesehatan. Tahap kedua ini targetnya adalah lansia dan petugas publik.

Satgas COVID-19 Jabar masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat dan diharapkan akan mulai didistribusikan ke kabupaten/kota pada hari ini, selasa (23/2). kemudian proses vaksinasi tahap kedua dapat dilakukan keesokan harinya.

Dilansir dari Bandungnews.id, tahap kedua Jabar menerima jatah vaksin 127.061 vial dengan perkiraan dosis mencapai 1.270.606. Sehingga target utamanya adalah lansia 60-70 tahun untuk disuntik dilanjutkan petugas publik.

Berdasarkan data, di Jabar ada 4.403.984 lansia yang jadi target, sementara petugas publik 2.195.215 orang. Tahap kedua vaksinasi ini sekitar 6,6 juta orang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melaksanakan rakor virtual bersama Menteri Kesehatan RI dan beberapa gubernur lainnya, senin (22/2). Kang Emil sapaan akrabnya, mengusulkan vaksinasi bagi lansia diprioritaskan di daerah rawan seperti Bogor – Depok – Bekasi.

“Kita akan fokuskan vaksinasi di zona-zona merah, jika diizinkan kita meminta jatah untuk lansia di Jabar, terutama di Bodebek yang kasusnya selalu ranking satu, dua, tiga,” jelasnya.

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Gempa Garut, Tagana dan BPBD Ciamis Evakuasi Sejumlah Rumah Warga

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut berkekuatan 6.5 skala richter terjadi…

12 jam ago

Halal Bihalal MUI bersama Pemdes Kalipucang, Warga Ikut Antusias

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Halal bihalal MUI (Majelis Ulama Indonesia) bersama Pemerintah Desa Kalipucang, Kecamatan…

15 jam ago

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

19 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

19 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

20 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

1 hari ago