Hadapi Pilwalkot Kota Banjar 2024, PKS Kunjungi PDIP. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – PDIP dan PKS Kota Banjar berpeluang membentuk koalisi untuk menghadapi Pilwalkot Kota Banjar 2024.

Kemungkinan ini menguat setelah kunjungan rombongan DPD PKS Banjar ke kantor DPC PDIP Banjar, yang disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana, Sabtu (13/7/2024) sore.

Dalam kunjungan tersebut, suasana penuh keakraban dan kehangatan terpancar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dua bakal calon Walikota Banjar dari PDIP dan PKS, yakni Nana Suryana dan Supriadi.

Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani, mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan hal yang wajar dalam dunia politik.

Ia juga menegaskan bahwa PKS terus menjalin komunikasi dengan lintas partai untuk memperkuat kerjasama.

“Silaturahim sangat dibutuhkan untuk menjaga kekompakan dalam upaya bersama membangun Kota Banjar,” ujar Cecep Dani.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana, menyambut baik kunjungan dari PKS tersebut.

Menurutnya, hubungan baik antara PDIP dan PKS merupakan bukti nyata bahwa kedua partai selalu kompak berjuang untuk membangun Kota Banjar.

“Kami merasa senang dan terhormat atas kunjungan dari sahabat-sahabat PKS. Kami tadi duduk bersama menyampaikan berbagai kesamaan visi misi tentang bagaimana membangun Kota Banjar,” ujar Nana.

Nana menambahkan bahwa PDIP siap berkoalisi dengan partai mana pun, termasuk PKS, selama tujuannya sama untuk membangun Kota Banjar dan menyejahterakan masyarakatnya.

“Kami terbuka untuk berkoalisi dengan siapa pun yang memiliki tujuan yang sama,” pungkasnya.

Dengan adanya komunikasi dan kerjasama lintas partai ini, diharapkan dapat terwujud sinergi yang kuat untuk menciptakan pembangunan yang lebih baik di Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)