Pj Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengapresiasi kegiatan Galuh Hijrah Fest.

Untuk diketahui, Galuh Hijrah Fest (GHF) ini digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Universitas Galuh Ciamis.

Nantinya, pelaksanaan GHF akan bertempat di Desa Pasirlawang Kecamatan Purwadadi dengan melibatkan puluhan mahasiswa dari UKM LDK Unigal Ciamis.

Waktu pelaksanaan akan berlangsung selama 40 hari dengan diisi oleh berbagai kegiatan.

*Galuh Hijrah Fest sebagai Upaya Menggali Nilai Alquran dan Hadits*

Menurut Ketua LDM Unigal, Doni Herdiana menyampaikan konsep hijrah dalam festival ini bukan hanya sekadar perpindahan tempat, tetapi juga perubahan yang lebih baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat menggali dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari nantinya,” ujarnya saat sambutan dalam acara Grand Opening GHF, pada Jum’at (13/9/2024) di Aula PKK Kabupaten Ciamis.

Ia melanjutkan, pihaknya turut mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai elemen. Baim dari civitas akademika maupun dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Berkat bantuan bapak ibu, kegiatan yang kami susun alhamdulillah dapat terselenggara dengan lancar,” ungkapnya.

Pj Bupati Ciamis Apresiasi Penyelenggaraan GHF

Pj Bupati Ciamis turut menyampaikan apresiasinya kepada UKM LDK Unigal Ciamis.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat menyambut dengan baik dan mengapresiasi atas kegiatan GHF yang akan dilaksanakan.

Karena baginya kegiatan tersebut merupakan sebuah pengabdian yang memiliki nilai positif bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi dan menyambut gembira kegiatan hijrah ini, karena sangat banyak sekali manfaatnya yang bisa dirasakan oleh para mahasiswa maupun bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya nanti para mahasiswa akan merasakan kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya.

Mengingat karakter masyarakat di Kabupaten Ciamis kepedulian dan semangat gotong royongnya sangat tinggi.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan denga pemukulan gong oleh Pj. Bupati Ciamis sebagai tanda dibukanya kegiatan Galuh Hijrah Fest Tahun 2024.

(Herdi/PasundanNews.com)