Ir. H. Sudarsono (tengah) Bacalon Wali Kota Banjar dari Partai Golkar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – DPD Golkar telah resmi menyerahkan surat tugas kepada Sudarsono sebagai bacalon Walikota Kota Banjar pada Pilkada 2024.

Dalam rangka persiapannya, tim pemenangannya pun telah dibentuk baru-baru ini.

Namun, hingga kini sosok calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Sudarsono masih menjadi misteri.

Kendati begitu, Sudarsono mengaku telah mengantongi tiga nama yang akan mendampinginya maju di Pilkada Banjar 2024.

“Sudah ada tiga nama yang menjadi pertimbangan di DPD Golkar, mudah-mudahan yang terpilih nanti merupakan sosok yang terbaik,” kata Sudarsono, Jumat (2 /8/2024).

Ia mengungkapkan, sosok wakil yang diharapkan adalah seorang tokoh agama atau alim ulama. Menurutnya, karena harus ada yang menjadi penyeimbang.

Sudarsono menekankan bahwa pentingnya sosok pendamping dari kalangan tokoh agama untuk bersama  membangun Kota Banjar yang agamis.

“Insya Allah tidak akan lama lagi, hilal dari ‘ufuk timur’ sudah muncul, tinggal dideklarasikan. Sosoknya tidak lepas dari tiga orang ini,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Pendaftaran Pilkada 2024, DPD Golkar Kota Banjar Kukuhkan Tim Pemenangan H Sudarsono 

Sudarsono mengungkapkan, ketiga nama tersebut sedang dalam tahap pertimbangan sebagai calon Wakil Walikota.

“Kami ingin memberikan kejutan bagi masyarakat Kota Banjar. Yang pasti, calon wakil wali kota yang akan kami usung merupakan sosok yang memiliki integritas, kapabilitas, dan kedekatan dengan masyarakat, dan menjadi penyeimbang serta panutan bagi masyarakat Kota Banjar yang religius,” jelasnya.

Sudarsono mengungkapkan, pada perhelatan Pilkada ini pihaknya akan mengusung visi menjadikan kota Banjar yang agamis dan berkarakter.

Oleh karena itu, ia membutuhkan sosok wakil yang dapat melengkapi kepemimpinannya.

“Saya yakin calon wakil yang akan diusung nanti akan menjadi partner yang ideal bagi saya dalam memimpin Kota Banjar. Kami akan bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi yang telah kami susun,” ungkapnya.

DPD Golkar juga optimistis bahwa pasangan Sudarsono dan calon Wakil Walikota yang akan diusung akan mampu memenangkan Pilkada Banjar 2024.

“Kami telah menyiapkan strategi dan tim pemenangan yang solid. Kami percaya masyarakat Kota Banjar akan antusias menyambut kehadiran calon pemimpin baru,” pungkasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)