Banjar

Petugas Damkar Kota Banjar Berhasil Evakuasi Kucing Yang Terjebak Ke dalam Sumur

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Petugas Damkar Kota Banjar melakukan tindakan penyelamatan yang mengharukan di Lingkung Cimenyan II, RT 005 RW 005, Kelurahan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (13/12/2023) malam.

Mereka berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak dalam sumur dengan kedalaman lebih dari 15 meter.

Pemilik kucing, Asep Sulaeman, yang menyaksikan evakuasi tersebut, mengungkapkan kelegaannya melihat hewan kesayangannya selamat. “Alhamdulillah akhirnya bisa diselamatkan,” ujarnya.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, Aam Amijaya, menyatakan, kucing tersebut masuk ke dalam sumur karena diduga tengah mengejar seekor tikus.

Operasi yang dilakukan oleh petugas damkar melibatkan peralatan khusus dan teknik khusus untuk mencapai kedalaman yang signifikan.

“Ya, kami mengevakuasi kucing yang terjebak di dalam sumur, sebelum masuk sumur diduga kucing tersebut tengah mengejar seekor tikus,” ujarnya.

Saat melakukan evakuasi, petugas menghadapi tantangan serius, namun keberanian mereka terbayar saat kucing berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kucing yang selamat kemudian diserahkan kembali kepada pemiliknya.

Kejadian ini menyoroti pentingnya peran petugas pemadam kebakaran dalam situasi darurat, tidak hanya terkait dengan kebakaran tetapi juga penyelamatan hewan peliharaan yang terjebak.

Aam Amijaya juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, khususnya jika memiliki hewan peliharaan.

Meski insiden ini berakhir dengan bahagia, kejadian tersebut menjadi  perhatian tentang perlunya kesadaran kolektif dalam menjaga keamanan hewan peliharaan.

Dalam kasus ini, keberhasilan evakuasi tidak hanya berkat keahlian petugas damkar, tetapi juga dukungan dan peran aktif warga sekitar.

Warga setempat merespons kejadian ini dengan rasa syukur dan kekaguman terhadap kerja keras petugas.

Keberhasilan operasi penyelamatan ini menciptakan suasana positif di tengah-tengah masyarakat, mengingatkan akan pentingnya saling bantu antar warga dan peran pemerintah setempat. (Hermanto/PasundanNews com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Pemprov Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim di Forum Internasional

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemprov Jawa Barat memperkuat jaringan pembiayaan perubahan iklim dalam forum internasional.…

51 menit ago

Warga Solo Tumpah Ruah Antusias Ikuti Festival HUT BJB Bersama Andre Taulany & Friends

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM - Bank BJB rayakan Festival bersama ATF (Andre Taulany & Friends) di…

1 jam ago

SMAN 1 Kawali Study Tour ke Yogyakarta, Dishub Ciamis Uji Kelayakan sebelum Pemberangkatan

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis laksanakan study tour ke Yogyakarta, Provinsi…

4 jam ago

Pastikan Keamanan Study Tour SMA Negeri 1 Banjar, Sembilan Unit Bus Lakukan Ram Check

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Banjar, bersama dengan Satlantas Polres Banjar melakukan…

11 jam ago

Mengaku Berfikir Realistis, Sulyanati Fokus pada Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Banjar 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Aktivis Eksponen Forum Peningkatan Status Kotif Banjar (FPSPKB), Sulyanati, terus menunjukkan…

11 jam ago

Eks Drummer Bagindas Ivan Hervian Banting Stir ke Bisnis Kuliner

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Ivan Hervian (43), mantan drummer band Bagindas, kini memilih untuk banting…

23 jam ago