Bandung Raya

Pertina Bandung Barat Segera Seleksi Tim Porda 2022

Bandung Barat, Pasundannews.com – Langkah strategis dilakukan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022.

Pihaknya akan segera membentuk tim dalam kerangka mengusung misi target yang ingin dicapai dengan menggelar seleksi yang direncanakan pada 10 April 2021.

Ketua Pertina KBB Bemi Mulyana mengatakan seleksi ini bertujuan mencari bibit potensial yang nantinya akan menjadi tumpuan kontingen tinju KBB.

“Pada hakikatnya yang mempunyai atlit itu sasana, kita itu (Pengcab) sifatnya induk yang menaungi atlit-atlit yang ada di KBB“, ujar Bemi disela Rapat Pembentukan Tim Porda di Aula Ramayana Dept Store Padalarang, Sabtu (13/03).

Ia menambahkan dengan adanya seleksi diharapkan tidak terjadi kecemburuan sosial sehingga dapat mendongkrak kekompakan dalam tim.

“Siapapun nantinya yang akan terpilih dan masuk ke dalam tim, tentu kita berharap nantinya dapat mengharumkan nama KBB”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Sasana Ngamprah Boxing Camp yang juga selaku Komisi Wasit Pertina KBB Cirikiwa yang mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus dalam menentukan kerangka tim Porda 2022.

Kang Iwa sapaan akrabnya menjelaskan nantinya 10 sasana yang ada di KBB akan mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dari tim.

“Sesuai regulasi, pada Porda nanti terdapat 9 kelas yang akan dipertandingkan, tentunya dengan adanya seleksi ini merupakan ikhtiar kita sekaligus persiapan kalaupun nantinya diadakan Babak Kualifikasi (BK)”, jelasnya.

Kontingen tinju KBB berhasil menyabet dua Emas dan satu Perunggu pada Porda 2018 di Bogor, pencapaian ini kembali diharapkan dapat terulang.

Harapan tersebut, tertumpu pada Erni Amielia atlit tinju putri yang turun di kelas 51an Semadabi atlit tinju putra yang turun di kelas 64 kg. (Boim)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Laga Kedua Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Menang Telak Atas Persim Maros 2-0

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Liga 3 Nasional dalam laga lanjutan grup G pertemukan PSGC Ciamis…

6 jam ago

Distan dan Kodim 0625/Pangandaran Kerjasama Pasang Pompa Air untuk Pertanian Tadah Hujan

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Dinas Pertanian (Distan) dan Kodim 0625/Pangandaran bekerjasama untuk memasang pompa air…

7 jam ago

Timnas U-23 Tembus Semifinal Piala Asia, Pj Gubernur Jabar Sebut Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka Lebar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Timnas (Tim Nasional) U-23 masuk semifinal Piala Asia 2024. Dalam hal…

13 jam ago

Dinsos Jabar Tangani Pasien tanpa Pendampingan Keluarga, Kini Bisa Dipulangkan dari RSHS

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menangani pasien yang sudah dirawat satu…

13 jam ago

Pisah Sambut Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman Harapkan Bisa Sinergi dengan Pemdaprov Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pisah sambut dan serah terima jabatan Penjabat (Pj) Bupati Sumedang berlangsung…

13 jam ago

Pergerakan di Cianjur, Pj Gubernur Jabar Minta PVMBG Segera Asesmen Lokasi Bencana

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Tanah bergerak terjadi di Kampung Sukajadi, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten…

13 jam ago