H. Akhmad Dimyati (kiri) dan H. Nana Suryana (peci hitam) siap bersaing di Pilkada Kota Banjar 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana menyebutkan pihkanya tidak khawatir suara PDIP akan terpecah setelah, Akhmad Dimyati maju di Pilkada Banjar 2024.

Diketahui, sebelumnya KPU Banjar telah mengumumkan pasangan Dimyati – Alam ‘Mbah Dukun’ lolos verifikasi administrasi dari jalur independen pada  Pilkada Banjar 2024.

“Itu sudah diprediksi, bagi saya biasa saja,” ujar Nana Suryana kepada PasundanNews.com, Kamis (25/7/2024).

Menanggapi isu pecahnya suara PDIP di Pilkada Kota  Banjar, menurut Nana setiap calon memiliki strategi masing-masing untuk bisa memenangkan kontestasi politik.

Nana yang juga mantan Wakil Walikota Banjar 2018-2023, meyakini bahwa PDIP akan tetap solid dan siap untuk memenangkan pemilihan kepala daerah Banjar 2024.

“Pertarungan tetap berjalan dan tetap semangat,” tegasnya.

Nana mengajak masyarakat untuk lebih pintar dalam memilih calon pemimpin masa depan agar Banjar dapat mengalami perubahan yang lebih baik.

“Kalau rakyat Banjar ingin ada perubahan, mari kita lihat rakyat Banjar memilih mana,” ucapnya.

Pengamat Politik di Kota Banjar, Sofian Munawar, memprediksi bahwa suara PDIP akan terpecah di Pilkada Kota Banjar 2024.

“Itu sangat mungkin terjadi, PDIP akan mengusung ketuanya (Nana Suryana), sementara pak Dimyati juga diketahui merupakan kader PDIP dan akan maju jalur independen. Mereka memiliki captive market yang sama, jadi merah sepertinya akan terbelah,” kata Sofian.

Menurut Sofian, pemilih ortodoks PDIP memiliki banyak irisan, sehingga akan ada persaingan di antara mereka untuk merebut lahan pemilih yang sama.

“Ceruk pemilihnya ada banyak irisannya sehingga sedikit banyak akan saling berebut di lahan pemilih ortodoknya,” sambungnya.

Sementara itu, Akhmad Dimyati, mengaku siap bersaing dengan siapa pun di Pilkada Banjar 2024 mendatang.

Bahkan, pasangan calon jalur independen ini pun optimis akan memenangkan Pilkada Banjar 2024.

“Alhamdulillah kami berhasil mendapat 15.677 dukungan warga Banjar. Ini bukti keseriusan kami mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pilkada Banjar 2024 dan kami didukung oleh rakyat,” tandasnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)