Bandung Raya

Makna Indonesia Maju Versi Ketua Karang Taruna KBB Di Tengah Pandemi

KBB, PASUNDANNEWS – Ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ujang Rohman mempunyai pandangan terhadap tema Indonesia Maju pada peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.
Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KBB ini menilai tema Indonesia Maju sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana kita masyarakat Indonesia tengah berjuang melawan Covid -19 selama enam bulan terakhir ini.
“Dengan tema ini (Indonesia Maju) pemuda harus dapat menjadi penyemangat (pelopor) bagi masyarakat agar bisa lepas dari situasi yang mencekang ini,” kata Ujang. Senin (17/08/2020) di Lapangan Komplek Pemda KBB
Ujang optimis dengan semangat tersebut masyarakat (khususnya pemuda) akan mendapat sebuah keberanian untuk melakukan langkah-langkah terobosan yang lebih baik ke depan.
“Bicara penanganan dan pencegahan kita (Karang Taruna) sudah banyak melakukan banyak program seperti penyemprotan, proses edukasi untuk bagaimana masyarakat patuh menggunakan masker dalam kegiatannya sehari-hari”.
“Yang lebih penting saat ini juga adalah bagaimana kita bisa keluar dari zona merah dalam konteks keterpurukan, maka yang kita lakukan oleh Karang Taruna saat ini adalah pembinaan-pembinaan masalah ekonomi pasca Covid,” jelasnya.
Di akhir pembicaraan Ujang yang sekaligus Dosen salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bandung ini menyanggah isu yang beredar yang menyatakan dirinya positif Covid-19.
‘Sebetulnya kemarin bukan positif (Covid) tapi saya bertemu dengan yang orang dinyatakan positif, dan sekarang (saya) sudah selesai melakukan isolasi mandiri dan sudah di swab tes dengan hasil negatif,” tegasnya. (Boim)
Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

3 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

3 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

4 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

16 jam ago

Mahasiswa Asal Bandung dapat Hadiah Motor dari Rumah Makan NR Group Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Baru - baru ini, warga di gegerkan dengan undian Kupon yang berhadiah…

17 jam ago

Strategi Menarik Pengusaha Rumah Makan di Pangandaran Adakan Undian Motor

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Strategi menarik dilakukan melalui berbagai macam cara pengusaha untuk menarik para…

17 jam ago