Koperasi Motekar Karangpanimbal Gelar Rapat Anggota (RAat) Tahunan Tahun Buku 2023. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Koperasi Motekar Karangpanimbal menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2023, pada Minggu (8/9/2024).

Rapat tersebut berlangsung di salah satu sekolah di wilayah setempat dan dihadir oleh seluruh anggota koperasi.

Turut hadir Lurah Karangpanimbal, Shelsa G Artoyo, Kasi Pemerintah, Wawan, Ketua Dekopinda Kota Banjar, H. Kadidjan, dan seluruh pengurus Koperasi Motekar.

Ketua Koperasi Motekar, H. Oni Kurnia, mengatakan rapat ini bertujuan untuk memberikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada para anggota.

“Rapat anggota ini merupakan agenda tahunan yang menjadi cerminan sehat atau tidaknya koperasi,” ujarnya kepada pasundannews.com.

Dalam rapat tersebut, H. Oni juga mengungkapkan bahwa koperasi yang telah berusia 14 tahun ini memiliki total 508 anggota aktif.

Ia menuturkan, Koperasi Motekar fokus pada usaha simpan pinjam yang memberikan kemudahan bagi anggotanya.

Sebagian besar dana yang dikelola koperasi berasal dari amanah yang diberikan oleh anggota, ditambah bentuan hibah yang diterima dari Pemerintah Kota Banjar.

“Dana ini kami olah sedemikian rupa dan disebarkan ke masyarakat Karangpanimbal dalam bentuk pinjaman lunak tanpa agunan,” tambah Oni.

H. Oni melanjutkan bahwa pinjaman tanpa agunan yang diberikan koperasi ini menjadi salah satu keunggulan utama Koperasi Motekar.

Hal tersebut menurutnya bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengakses dana dengan mudah dan cepat.

“Koperasi Motekar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada anggotanya,” tuturnya.

Lurah Karangpanimbal, Shelsa G Artoyo, memberikan apresiasi atas kinerja Koperasi Motekar yang dinilai mampu memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kehadiran koperasi ini sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi,” ujar Shelsa.

Ketua Dekopinda Kota Banjar, H. Kadidjan, juga berharap Koperasi Motekar terus berkembang dan menjadi contoh bagi koperasi lain di wilayah Kota Banjar.

(Hermanto/PasundanNews.com)