Latihan KDOL (Komando Depan Operasi Linud Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad, berlangsung di wilayah Kodim 0625/Pangandaran tepatnya di Bandara Nusawiru, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Foto/Ilham.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Komandan Kodim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP., meninjau pelaksanaan latihan KDOL.

Diketahui, KDOL atau Komando Depan Operasi Linud Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad, berlangsung di wilayah Kodim 0625/Pangandaran.

Latihan ini bertempat di Bandara Nusawiru, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Latihan KDOL ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Tanggal 24 hingga tanggal 27 Juni 2024.

Kegiatan tersebut merupakan latihan penyiapan Drop Zone (DZ) bagi penerjunan baik terjun penyegaran maupun terjun taktis bagi Batalion Linud di jajaran Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad.

“Latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kemampuan prajurit dalam melaksanakan operasi penerjunan di berbagai medan,” kata Letkol Inf Indra.

Ia mengatakan, payung yang digunakan dalam latihan ini yaitu jenis sport, classic, dan payung military sejumlah 36 set yang biasa digunakan oleh Den Pandu Udara Brigif Linud 17/Kujang 1 Kostrad.

Peralatan ini merupakan standar dalam latihan penerjunan untuk memastikan keselamatan dan efisiensi operasi di lapangan.

Letkol Inf Indra pun menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan profesionalisme para prajurit yang terlibat dalam latihan ini.

“Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapan operasional dan kemampuan prajurit dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Saya bangga dengan dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh tim,” ujarnya.

Letkol Inf Indra menuturkan, latihan KDOL diharapkan dapat meningkatkan kesiapan tempur.

“Serta koordinasi antar satuan dalam menjalankan tugas-tugas operasional di masa depan,” tandasnya.

(Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPendidikan Politik Jelang Pilkada 2024, PWI Ciamis Ajak Masyarakat Tangkal Hoaks 
Artikulli tjetërCapacity Building Jabar Caang, Upaya Tingkatkan Wawasan Kepala OPD dan Dirut BUMD