KKN (Kuliah Kerja Nyata) PPM (Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat) Universitas Galuh Ciamis ajak warga Desa Pasawahan Kecamatan Banjaranyar gunakan hak pilih di Pilkada Serentak 2024. Foto/Istimewa

 

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KKN (Kuliah Kerja Nyata) PPM (Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat) Universitas Galuh Ciamis ajak warga Desa Pasawahan Kecamatan Banjaranyar gunakan hak pilih di Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 sebagai rangkaian acara dari penutupan KKN-PPM Unigal Ciamis, Jumat (25/10/2024).

Sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan acara jalan sehat yang berkolaborasi dengan PPS Desa Pasawahan.

Ketua PPS Desa Pasawahan, Abdul Holik mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 November mendatang.

“Kami mengingatkan bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk hadir ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada November 2024 mendatang,” paparnya.

Ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada KKN Unigal Ciamis yang telah bekerjasama untuk menggelar Sosialisasi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok KKN, Randi Caturrangga Nasrullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada November mendatang.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara Perpisahan KKN Unigal Ciamis bersama Masyarakat Desa Pasawahan,” ungkapnya.

Ia berpesan agar program KKN Desa Pasawahan yang salah satu programnya yaitu Bank Sampah agar terus dijalankan dengan baik dan optimal.

Randi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah setempat, PPK, Karang Taruna dan semua pihak yang telah bekerjasama selama kegiatan KKN berlangsung.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada masyarakat Pasawahan yang telah membantu program KKN,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)