Kapolsek Pataruman, AKP Hadi Winarso (tengah) Serahkan Bantuan Bahan Bangunan untuk Masjid Al-Ikhlas Pasca Kebakaran. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolsek Pataruman, AKP Hadi Winarso menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan kepada pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al-Ikhlas,

Penyerahan dilakukan usai kegiatan Jumat Curhat di masjid tersebut, tepatnya di Dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Pataruman, Kota Banjar, Jumat (6/9/2024).

Bantuan yang diberikan berupa dua galon cat serta  peralatan lainnya untuk membantu proses pemulihan bangunan masjid terutama pada bagian gudang.

“Kami memberikan bantuan kepada DKM karena sebelumnya masjid ini mengalami musibah kebakaran. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” ujar AKP Hadi kepada pasundannews.com.

Hadi menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana atau wadah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan langsung permasalahan yang mereka hadapi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batulawang, Yosef Erawan, yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Polsek Pataruman.

Yosef menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polsek Pataruman kepada masjid dan warga  setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Polsek Pataruman. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam upaya perbaikan masjid,” katanya.

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan warga setempat.

Selain penyerahan bantuan, acara ini juga diisi dengan diskusi mengenai keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergi antara warga dan kepolisian dapat semakin kuat, terutama dalam menjaga keamanan serta membantu penanganan musibah di lingkungan sekitar.

(Hermanto/PasundanNews.com)