Calon Walikota Banjar, H. Bambang Hidayah, melakukan kampanye tatap muka di lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, pada Kamis (10/10/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Calon Walikota Banjar, H. Bambang Hidayah, melakukan kampanye tatap muka di lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, pada Kamis (10/10/2024).

Dalam kegiatan ini, Bambang Hidayah turut didampingi istri dan ketua tim kampanye serta tim suksesnya.

Kehadiran Bambang disambut hangat oleh warga setempat yang antusias mengikuti jalannya kegiatan kampanye.

Pada kesempatan itu, Bambang Hidayah menyatakan komitmennya akan meningkatkan pelayanan kesehatan jika dirinya terpilih menjadi walikota.

“Kami akan meningkatkan sarana dan prasarana seperti puskesmas, rumah sakit, serta memperbarui peralatan medis yang lebih canggih. Kami berharap ke depannya warga Banjar tidak perlu lagi berobat ke luar daerah,” ujar Bambang.

Selain kesehatan, Bambang juga memaparkan beberapa program, di antaranya seragam dan sekolah gratis, peningkatan insentif serta operasional untuk RT/RW dan kader posyandu serta pengembangan wirausaha muda dan  pengembangan UMKM.

Tingkatkan Kualitas SDM dan Penataan  Infrastruktur 

Ia juga menegaskan pentingnya penataan infrastruktur Kota Banjar serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kemudian juga pemberian insentif bagi guru madrasah dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), serta pembangunan destinasi wisata Citanduy Water Way.

“Kami ingin menjadikan Banjar sebagai kota yang memiliki daya tarik wisata, membuka lapangan pekerjaan baru dengan mendatangkan investor,” paparnya.

Di akhir acara, Bambang menyampaikan bahwa ia juga akan memberikan bantuan berupa net dan bola voli untuk mendukung kegiatan olahraga di lingkungan tersebut.

“Kami ingin mendukung kegiatan positif, termasuk olahraga, agar semangat kebersamaan dan kesehatan warga terus terjaga,” ucap Bambang.

Sesi tanya jawab antara warga dan Bambang berlangsung interaktif, di mana warga menyampaikan berbagai aspirasi terkait kondisi infrastruktur dan pelayanan publik di wilayah mereka.

Bambang menutup kampanye dengan meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Cimenyan agar dirinya dan Dani Danial dapat memimpin Banjar menuju perubahan yang lebih baik.

“Mohon doa dan dukungannya dari warga masyarakat Banjar agar dapat mewujudkan program-program tersebut secara bersama-sama” pungkasnya.

Bambang Hidayah berpasangan dengan Dani Danial Muhklis di bawah koalisi BADAMI (Bambang Danial Maju’ dan Inklusif).

Pasangan ini diusung oleh partai lima partai politik, yakni Gerindra, Hanura, PAN, Demokrat, PKS, dan Nasdem.

(Hermanto/PasundanNews.com)