Cianjur

Kadin Jabar Blusukan Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Jajaran pengurus KADIN Jabar meninjau langsung dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang. Menariknya bantuan disebar ke pelosok wilayah terdampak gempa dengan menggunakan roda dua, sehingga diharapkan bantuan bisa merata.

Ketua KADIN Jabar, Cucu Sutara menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Cianjur.

Atas dasar kemanusian, pihaknya bersama jajaran melakukan pendistribusian bantuan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor untuk dapat menjangkau daerah-daerah yang belum terjamah bantuan dan untuk mempercepat distribusi bantuan ke masyarakat. Sebanyak 15 sepeda motor telah dikerahkan untuk mengirim bantuan.

“Innalillahi wa inna ialaihii rojiuun. Kami keluarga besar KADIN Jabar menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur. Sehingga menggerakan hati kami untuk langsung turun ke lokasi membawa bantuan bagi korban,” ujarnya.

Menurut pria kelahiran Tasikmalaya itu, KADIN Jabar sudah berkoordinasi dengan banyak pihak agar bisa memberikan bantuan darurat bagi korban gempa ke titik langsung agar tepat sasaran. Jadi untuk prioritas bantuan utamanya diberikan kepada wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dan belum mendapatkan layanan bantuan dari pemerintah atau lembaga-lembaga amal. Daerah tersebut berada di Kecamatan Cugenang yakni Desa Sukamulya dan Desa Galudrah serta di Kecamatan Pacet.

“Kami menginstruksikan semua anggota KADIN Jabar untuk bahu membahu mengumpulkan bantuan dan bergerak proaktif membantu korban.

Kedepankan empati dan aspek kemanusiaan. Tak perlu banyak diskusi. Langsung berikan apa yang bisa kita berikan bagi para korban,” paparnya.

Saat ini pihaknya telah membentuk empat posko yang terdiri dari Posko Utama yang berada di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, serta tiga Posko Operasional yang berada di Desa Galudrah Kecamatan Cugenang, Desa Ciputri Kecamatan Pacet, dan Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur. (Farhaan)

Feri Johansah

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Kota Banjar Gelar CAT untuk Calon Anggota PPK Pilkada 2024

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM - Sebanyak 76 peserta yang lolos pada tahapan seleksi administrasi mengikuti Computer…

2 jam ago

PAN dan Gerindra Ciamis Upayakan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024, Selaras dari Pusat ke Daerah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PAN (Partai Amanat Nasional) bersama Gerindra Ciamis…

2 jam ago

Potensi Herdiat-Yana Jilid 2, PAN Adakan Safari Politik ke Gerindra Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Potensi Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra bersatu dalam kontestasi Pilkada…

3 jam ago

Kriteria DPD PAN Ada pada Sosok Dr. Triadi, Sinyal Rekomndasi Maju di Pilkada Pangandaran 2024

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANEWS.COM- Dr. Triadi terus melakukan komunikasi dan penjajakan ke semua partai politik di…

6 jam ago

Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati, Dr. Triadi Diberi Kisi-kisi DPC Gerindra Pangandaran Agar Dapat Rekomendasi

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran, menerima berkas pendaftaran Bacalon Bupati maupun Wakil…

8 jam ago

Sekda Jabar Ajak ASN Kerja Berorientasi Hasil

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman mengajak para ASN untuk…

10 jam ago