Jalan Santai Warnai Hari Perhubungan Nasional 2024 di Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Masyarakat Kota Banjar antusias mengikuti kegiatan jalan santai dan senam sehat, pada Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di komplek Terminal Tipe A kota Banjar ini dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional 2024,

Acara ini juga turut diikuti oleh berbagai instansi yang berada di sekitar terminal, seperti Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Kantor Badan Pertanahan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Jenny Maria Wirandani, selaku Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banjar dari BPTD Kelas II Jawa Barat.

Jenny mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga untuk memperkenalkan Terminal Tipe A Banjar kepada masyarakat luas.

“Terminal bukan hanya untuk masyarakat yang hendak bepergian, tetapi di sini juga tersedia fasilitas seperti food court yang bisa masyarakat nikmati,” ungkap Jenny.

Selain jalan santai dan senam sehat, acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian door prize yang semakin menambah semangat para peserta.

Berbagai hadiah menarik disediakan oleh para sponsor, termasuk sponsor utama yakni Bank Syariah Indonesia yang turut mendukung seluruh rangkaian acara.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan lomba mewarnai tingkat TK Kecamatan Banjar pada Senin (9/9/2024).

Lomba ini akan diikuti oleh 70 peserta anak-anak, dengan harapan dapat menumbuhkan kreativitas dan minat seni sejak usia dini.

Pada Kamis (12/9/2024) mendatang, Terminal Tipe A Banjar juga akan menggelar kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum.

Acara ini digadang-gadang akan mencetak rekor MURI sebagai aksi donor darah massal terbesar di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

“Dengan rangkaian kegiatan ini, kami berharap Terminal Tipe A Banjar bisa semakin dikenal dan menjadi tempat yang nyaman serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutup Jenny

(Hermanto/PasundanNews.com)