Ilham Fauzi, salah satu siswa SMP Negeri 6 Rajadesa turut mewakili Kabupaten Ciamis di Pentas PAI tingkat Jawa Barat tahun 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ilham Fauzi, salah satu siswa SMP Negeri 6 Rajadesa turut mewakili Kabupaten Ciamis di Pentas PAI tingkat Jawa Barat tahun 2024.

Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) ini akan digelar di Tasikmalaya, pada Jumat (6/9/2024).

Sebelumnya, Ilham Fauzy telah berhasil menorehkan prestasi pada mata lomba Ceramah PA tingkat komisariat hingga kabupaten Ciamis.

Sehingga, Ilham berhak mengikuti lomba yang sama di tingkat Jawa Barat dan akan bersaing dengan peserta dari kota/kabupaten lain.

Atun Hasanah, salah satu guru SMP Negeri 6 Rajadesa, sekaligus pembimbing Ilham Fauzy mengaku bangga dan bersyukur atas capaian prestasi ini.

“Pentas PAI merupakan ajang penggalian potensi dan prestasi di bidang keagamaan yang diikuti oleh siswa-siswi SMP, dan Ilham sudah siap untuk mengikuti lomba ini,” ujarnya kepada PasundanNews, Kamis (29/8/2024).

Atun menjelaskan, pentas PAI ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat komisariat, kabupaten, dan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dan  Alhamdulilah Ilham Fauzy menjadi salah satu peserta yang mewakili kabupaten Ciamis,” paparnya.

Atun mengungkapkan, dalam persiapan pada lomba ini, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan persiapan yang maksimal.

Hal tersebut diakuinya sebagai bentuk tanggungjawab, untuk memastikan siswamya dapat kembali berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

“Kami telah melakukan persiapan dan latihan yang maksimal, ini sebagai bentuk tanggungjawab. Semoga bisa memberikan hasil terbaik untuk sekolah dan kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Optimis Kembali Torehkan Prestasi, Bawa Harum Nama Sekolah dan Kabupaten 

Lebih lanjut, Atun pun mengaku bangga dan bersyukur karena hampir setiap tahun siswanya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Mulai tingikat komisariat, hampir setiap tahun kami ikut berpartisipasi di Pentas PAI, ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para siswa, khusunya pada bidang PAI,” tuturnya.

Ia berharap tahun ini siswanya juga mendapat prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah, dengan persiapan yang matang dan dukungan dari semua, kami optimis Ilham Fauzy dan peserta yang lainnya akan menunjukan prestasinya pada pentas PAI ini” katanya.

Ia menambahkan, Ilham Fauzy secara mental dan kepercayaan diri sudah siap untuk berlaga di tingkat Jawa Barat.

“Ananda Ilham insya Allah sudah siap, karena setiap hari selalu berlatih dengan gigih tanpa kenal lelah, kami pun terus membimbingnya,” ungkapnya.

Atun pun memohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama mensuport para peserta perwakilan Kabupaten Ciamis yang sedang mengikuti Pentas PAI Jawa Barat.

“Kami juga sangat berharap semoga kegiatan Pentas PAI ini menjadi perhatian semua pihak, dan semua siswa ikut bisa mengharumkan nama Ciamis di kancah provinsi Jabar,” tandasnya.

Diketahui, ada sebanyak 9 siswa-siswi yang mewakili Kabupaten Ciamis di ajang Pentas PAI Jawa Barat tahun 2024.

Yaitu, Fathan Nasrulloh (MHQ PA), Khoirunnisa Azzahra (Kaligrafi), Thoriq Fauzan (Olimpiade), Aulia Efana (Ceramah PI).

Kemudian, Ilham Fauzy (Ceramah PA), M Fahri A Gani, Wihanda, Agni Al Habibi (LCC), Aisyah Azahra (MHQ Pi), Rapip Abdurrahman (MTQ Pa) dan Aditia Nugraha (MTQ PI).

(Hendri/PasundanNews.com)