Bandung Raya

HMI Cabang Bandung Gelar Sekolah HAM

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Himpuanan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung menggelar sekolah Hak Asasi Manusia (HAM). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandung.

Harik Ash Shiddieqy, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, sekolah HAM akan dilaksanakan setiap hari sabtu selama bulan januari 2020.

“Kegiatan ini difasilitasi oleh LBH Bandung. Total ada 4 pertemuan nantinya. Sasaran kegiatan ini semua unsur elemen Mahasiswa terutama kader-kader HMI,” ucapnya usai pembukaan sekolah HAM di Kaffe Carita Mikha Bandung, Sabtu (11/01/2020).

Menurutnya, sekolah HAM ini penting dilakukan. Sehingga nantinya peserta bisa mendapat pemahaman dasar pengetahuan terkait HAM, baik secara teori dan praktiknya.

“Hak asasi manusia adalah hak dasar yang dimiliki manusia sejak manusia itu dilahirkan. Kita wajib tahu apa yang menjadi hak dasar tersebut,” lanjut Harik.

Selain itu lanjut Harik, tujuan dari sekolah HAM ini nantinya peserta dapat mengetahui bentuk-bentuk pelanggaran Hak asasi manusia dan peserta mampu menganalisis peristiwa pelanggaran hak asasi manusia.

“Nantinya materi yang diberikan seputar pengantar HAM, hak sipil politik, hak ekonomi social budaya, dan Analisis pelanggaran ham melalui studi kasus untuk outputnya yaitu rencana tindak lanjut sekolah HAM ini melalui kesepakatan kolektif,” terangnya.

Sekolah HAM secara resmi dibuka oleh Sigit Dwitama, Ketua Umum HMI Cabang Bandung. Serta dilanjutkan pemberian materi dari LBH Bandung. (Pasundannews/Admin)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Diguncang Gempa Garut 6,5 Magnitudo, Rumah Warga di Situbatu Kota Banjar Ambruk

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Rumah semi permanen di Kota Banjar, Jawa Barat, ambruk setelah gempa…

4 jam ago

Momen Silaturahmi dan Kebhinekaan, Kades Cibeureum Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriyah

BERITA BANJAR, PASUNDANEWS.COM - Kepala Desa (Kades) Cibeureum, Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Sukirlan, bersama…

4 jam ago

Bikin Heboh! Pengusaha Asal Bandung Nyawer Biduan dan Penonton Hingga Puluhan Juta di Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Fajar Arisyadi, penguasa rumah makan di Pangandaran adakan acara syukuran khitanan…

5 jam ago

Hujan Deras Guyur Wilayah Ciamis Akibatkan Longsor dan Pergeseran Tanah

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Hujan deras dengan mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis tepatnya di Kecamatan Cihaurbeuti…

17 jam ago

Mahasiswa Asal Bandung dapat Hadiah Motor dari Rumah Makan NR Group Pangandaran

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- Baru - baru ini, warga di gegerkan dengan undian Kupon yang berhadiah…

18 jam ago

Strategi Menarik Pengusaha Rumah Makan di Pangandaran Adakan Undian Motor

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM - Strategi menarik dilakukan melalui berbagai macam cara pengusaha untuk menarik para…

18 jam ago