Banjar

Hari Buruh 2024, Jabar Bergerak Kota Banjar Gelar Jalan Sehat dan KolaboAksi Bersama Elemen Masyarakat

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Buruh se-Dunia, Jabar Bergerak Kota Banjar adakan KolaborAksi bersama elemen masyarakat menggelar Jala Sehat, Rabu (1/5/2024).

KolaborAksi melalui kegiatan jalan sehat ini melibatkan berbagai organisasi, antara lain Sarbumisi NU, NU, Forum Solidaritas Buruh, dan KSPSI serta Harley Davidson (Banjar-Ciamis).

Kegiatan yang berlangsung di Area Taman Pusdai Banjar dan diikuti ribuan warga ini juga turut dihadiri Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati.

Jalan sehat ini menempuh rute sejauh 2 kilometer melalui beberapa jalan utama Kota Banjar seperti RE Kosasih, Dipati Ukur, Husein Kartasasmita, dan Mayjen Didi Kartasasmita, sebelum kembali finish di area taman Pusdai.

Selain kegiatan jalan sehat, panitia juga menyediakan ratusan door prize untuk para peserta yang beruntung melalui undian tiket, termasuk hadiah utama berupa Lemari Es dan Sepeda, Kompor Gas serta hadiah menarik lainnya.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturrohman, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Buruh Sedunia sekaligus mempererat silaturahmi antar warga Banjar.

“Kita berkolaborAksi dalam kegiatan ini. Selain memperingati Hari Buruh Sedunia, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Banjar,” ujar Ari.

Di samping jalan sehat, acara tersebut juga menawarkan beragam kegiatan seperti live music, medical check-up, bazar UMKM, operasi pasar murah, dan layanan identitas kependudukan digital (IKD).

Sementara itu, Ketua KSPSI Kota Banjar, Yogy Indrijadi Yazid, menyoroti pentingnya mendatangkan investor ke Kota Banjar untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.

“Di Hari Buruh Sedunia ini, kami berharap kepada pemerintah Kota Banjar agar aktif dalam menarik investasi guna memberikan kesempatan kerja lebih banyak kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Banjar,” ujar Yogi didampingi Ketua Sarbumusi NU Kota Banjar, Toni, dan Ketua Solidaritas Buruh, Ramdani.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjar serta seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkot Banjar, menunjukkan dukungan dan partisipasi yang luas dari berbagai pihak.

Kegiatan ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk bersatu, bergerak bersama, dan memberikan kontribusi positif bagi Kota Banjar.

Diharapkan, momentum peringatan Hari Buruh Sedunia ini tidak hanya sekadar seremoni, tetapi juga menjadi dorongan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekerja di Kota Banjar melalui upaya kolaboratif dan kesadaran bersama.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Hermanto

Leave a Comment

Recent Posts

Kebocoran Limbah Mie Gacoan di Taman Kota Banjar Segera Ditangani

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Tim dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan, dan Dinas PUTR Kita…

52 menit ago

Kopi Sufi Panjalu Ciamis, Nikmati Keindahan Alam Ditempat Ngopi yang Islami

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Di tengah keindahan alam Kabupaten Ciamis, tepatnya di Jl. Raya Simpar,…

2 jam ago

Jabar Mendapat Penghargaan Opini WTP 13 Kali Berturut-turut dari BPK RI

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang…

3 jam ago

Bey Machmudin Apresiasi Kodam III Siliwangi atas Komitmen Jaga Stabilitas Keamanan di Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Bey Machmudin sebagai Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat turut apresiasi jajaran…

3 jam ago

Upaya Tangani Stunting dengan Maksimalkan Demografi di Jabar, Amanda Soemedi : Jadi Peluang dan Tantangan

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM - Dalam rangka menangani stunting di Jawa Barat, perlu komitmen dan langkah…

3 jam ago

Sakola Motekar bersama Sebaya Ciamis Care Gelar Malam Renungan AIDS Nusantara

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM - Sakola Motekar yang biasa disebut 'Lembur Kaulinan Cibunar' Desa Sukajadi, Kecamatan…

4 jam ago