Ketua Pelaksana BPBD Ciamis Ani Supiani menyerahkan hadiah kepada Husen Wartawan FokusJabar.com sebagai apresiasi usai mengikuti lomba Baledog Peso di Kantor BPBD Ciamis. Foto/Istimewa

 

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kejuaraan eksibisi Baledog Peso menjadi cara unik BPBD dan PWI Ciamis peringati Haornas ke-41 tahun 2024.

Dalam hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis turut menggelar kejuaraan eksibisi Baledog Peso pada Senin (9/9/2024).

Eksibisi Baledog Peso sendiri di Kabupaten Ciamis makin populerkan kepada masyarakat sebagai upaya menggali  bibit atlet yang diharapkan dapat torehkan prestasi.

Sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana BPBD Ciamis Ani Supiani usai kegiatan yang digelar di Halaman BPBD Ciamis tersebut.

“Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 ini menjadi momen pencarian bibit atlet Baledog Peso, yang nantinya bukan hanya dari kalangan wartawan saja,” ujarnya.

Melainkan, lanjut Ani, ke depan bisa aja pesertanya ditambah dari setiap instansi dan masyarakat luas.

“Peserta kejuaraan Baledog Peso saat ini masih terbatas hanya para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Ciamis saja,” katanya.

Ani menambahkan, selain mencari bibit atlet Baledog Peso, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi bersama para wartawan di Kabupaten Ciamis.

Persiapkan Kejuaraan Terbuka Baledog Peso

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PWI Kabupaten Ciamis, Fahmi Albartiansyah mengakui kejuaraan eksibisi Baledog Peso tersebut dirancang secara mendadak.

Meskipun dengan persiapan seadanya, tutur Fahmi, kejuaraan Baledog Peso kali ini bisa menjadi pemantik untuk sukseskan kejuaraan terbuka ke depan.

“Semoga dengan kejuaraan eksibisi ini, cabang olahraga Baledog Peso semakin banyak diminati masyarakat sebagai olahraga prestasi,” jelasnya.

Sejurus dengan itu, Endang dari Kabar Priangan dan Eli Suherli dari Harapan Rakyat yang merupakan anggota menyampaikan pihaknya turut apresiasi acara eksibisi Baledog Peso.

Mereka mengakui, kejuaraan kali ini persiapannya kurang maksimal. Kemudian juga dengan latihan mendadak dan seadanya.

“Dalam kejuaraan nanti kami bertekad menjadi juara dan kali ini mengaku kalah kepada juara pertama Husen Maharaja, wartawan Fokusjabar.id,” ungkap Endang SB dan Eli Suherli.

(Herdi/PasundanNews.com)